Gerobak Serbaguna Pak Sarmo | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Gerobak Serbaguna Pak Sarmo

Pati, Detik Sumsel – Terlihat dipinggir jalan Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, sedang berbincang-bincang dengan salah seorang warga membawa rumput gajah diatas gerobak yang ditarik dengan sepeda motor, Minggu (11/7/2021).

Diketahui warga pemilik gerobak adalah Sarmo (46) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tempat berlangsungnya kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati yang saat ini hampir mendekati titik akhir.

Dalam kesempatan tersebut Sarmo mengatakan, saat ini dirinya sedang mengambil rumput gajah untuk pakan ternak sapinya dengan menggunakan gerobak yang ditarik dengan sepeda motornya. Dengan didesain sedemikian rupa sehingga gerobak bisa dihubungkan dengan jok sepeda motor.

Baca Juga :   Kehadiran TNI Di Desa Ketapang Bukan Untuk Menyusahkan

“Alat ini serbaguna, tidak untuk mengangkut rumput saja. Gerobak ini juga bisa untuk mengangkut kayu, gabah dan yang lainnya. Pokoknya alat angkut ini bisa digunakan sesuai kebutuhan,” kata Sarmo.

Sementara Sukarji mengaku heran dengan kecerdasan pak Sarmo, satu alat tapi multi fungsi. Menurut saya alat ini mempermudah mengangkut barang jenis apapun.

“Yang jelas saya sebagai anggota TNI Satgas TMMD Reguler Kodim Pati mengapresiasi usaha Pak Sarno yang telah menciptakan gerobak serbaguna. Dengan demikian bisa meringankan pengerjaannya,” ujarnya. (0718)

Baca Juga :   Acara Selamatan Penutupan TMMD Dengan Sederhana
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *