Giliran ABK dan Nahkoda Kapal di Sungai Musi Disuntik Vaksin | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM meninjau vaksinasi ABK dan Nahkoda di dermaga Benteng Kuto Besak Palembang

Giliran ABK dan Nahkoda Kapal di Sungai Musi Disuntik Vaksin

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Polairud Polda Sumsel menggandeng Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang memvaksinasi Anak Buah Kapal dan Nahkoda di perairan sungai Musi. Vaksinasi ini berlangsung di dermaga Benteng Kuto Besak diatas kapal milik Ditpolairud Polda Sumsel Kamis (15/7/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan sebagian besar wilayah Sumsel adalah perairan jadi banyak aktivas perekonomian berada di sungai – sungai khususnya kota Palembang oleh karena itu vaksinasi kepada ABK maupun nahkoda sangat penting.

Baca Juga :   Pemkab OKI Fasilitasi Rapid Test Puluhan Wartawan 

“Mudah mudahan dengan vaksinasi ini menambah kekebalan tubuh (herd immunity)  bagi ABK yang melayani transpotasi sungai dan menjadi bagian yang penting,”katanya kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumsel memberikan apresiasi kepada para ABK dan nahkoda dengan kesadarannya mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Ditpolairud Polda Sumsel. Kota Palembang sendiri kata Eko kasus orang yang terpapar Covid 19 setiap harinya mengalami peningkatan yang tajam.

“Tidak ada cara lain untuk memutus penyebaran covid 19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker,”pesannya.

Baca Juga :   Berawal dari Perbedaan, dr Wiwit dan dr Rheza Mengikat Janji Suci

Sementara dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Direktorat Polairud Polda Sumsel menargetkan sebanyak 200 ABK maupun nahkoda kapal yang disuntik vaksin.

Dalam vaksinasi ini, panitia pelaksana tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi peserta yang akan di vaksin dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke kapal, dan menjaga jarak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *