Giliran Kaum Difabel Kota Palembang Divaksinasi Covid 19 | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto saat meninjau vaksinasi kaum difabel di pasar modern OPI Mall Jakabaring Palembang

Giliran Kaum Difabel Kota Palembang Divaksinasi Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Pejabat Utama Polda Sumsel meninjau vaksinasi khusus kaum difabel yang ada di kota Palembang. Vaksinasi ini khusus kaum difabel ini di pusatkan di pasar modern OPI Mall Jakabaring Palembang Selasa (2/11/2021).

Program keroyok vaksinasi ini mendapat sambutan antusias dari kaum difabel. Dengan menggunakan kursi roda dan tongkat mereka terlihat antri untuk mendapatkan giliran di vaksin Covid 19.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs  Supriadi MM mengatakan untuk pencapaian target vaksinasi Polda Sumsel dan jajaran gencar melaksanakan program keroyok vaksin di Sumsel. Terlebih saat areal publik harus mewajibkan pengunjung untuk menscan barcode QR Code PeduliLndungi dengan menscan ini dapat diketahui orang tersebut sudah divaksin ataupun belum divaksin m

“Tujuannya agar semua warga masyarakat termasuk kaum difabel yang ada dikota Palembang khususnya dan Sumsel umumnya dipastikan sudah di vaksin. Untuk hari ini kita siapkan 3000 vaksin dan itu hanya berlangsung satu hari saja,”katanya.

Dikatakan Supriadi Herd Immunity yang dicapai dalam waktu dekat. Kota Palembang sendiri capaian vaksinasinya sudah mencapai 67 persen dan ditargetkan 70 persen, ini hanya tinggal beberapa hari lagi dan ini akan kita berlakukan untuk seluruh kabupaten kota, sesumatera Selatan.

“Meski masih ada masyarakat yang takut untuk divaksin, namun masyarakat juga harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga ucapnya

Lebih lanjut dikatakan Supriadi pihaknya sangat membutuhkan media untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin.

“Peranan media dalam menyampaikan informasi mengenai vaksin sangatlah penting. Dari itu kita tetap melakukan sosialisasi vaksin, prokes dan seberapa banyak covid. Kita harapkan semua masyarakat sudah divaksin, dengan program vaksinasi yang kita sediakan untuk masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : PW, PC, dan Banom NU se-Sumsel Siap Membela Rais Aam KH Miftachul Akhyar

Palembang, Detik Sumsel – PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bila seluruh PC, Banom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *