Golkar Lahat Buka Pencalonan Ketua | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Golkar Lahat Buka Pencalonan Ketua

Lahat, Detik Sumsel – Menindaklanjuti surat Mahkamah Partai Golkar yang memerintahkan DPD Golkar Lahat melakukan Musda ulang. Selasa (2/2) DPD Golkar Lahat, gelar rapat koordinasi pengurus partai, menentukan hari pelaksanaan.

Hasilnya, Musda ulang DPD Golkar Lahat direncanakan digelar Senin (15/2) mendatang.”Itu baru rencana, akan kita koordinasikan dahulu dengan DPD Golkar Provinsi Sumsel,” jelas Zawawi Kadir, Sekretaris DPD Golkar Lahat, Selasa (2/2).

Zawawi menambahkan, tahapan penyelenggaraan Musda ulang kembali ke tahap awal. Calon nantinya kembali mendaftar, dan kembali dilakukan penjaringan. Hanya saja bedanya, Musda ulang ini akan diawasi langsung Mahkamah Partai Golkar.

“Silakan jika Tanhar Efendi mau mendaftar. Yang dinyatakan cacat hukum itu Musda nya, untuk personal silakan,” tambah Zawawi. Untuk calon DPD Golkar Lahat kembali kepada jutlak, sesuai syarat yang ditentukan.

Sebelumnya, Jumat (22/1) lalu, Mahkamah Partai Golkar mengabulkan permohonan 8 pimpinan kecamatan (komcat) kubu Sri Marhaeni Wulansih, terkait penyelanggaraan dan hasil Musda Golkar Lahat ke X, di Hotel Grand Zuri Lahat tanggal 3-4 Agustus 2020 lalu.

Saat itu, Dr Ir H Adies Kadir SH MHum, selaku Ketua Majelis Hakim Mahkamah Partai Golkar menilai dan memutuskan, tindakan yang diambil pimpinan Musda yang menetapkan Tanhar tanpa ada verifikasi faktual, merupakan tindakan yang bertentangan dengan petunjuk DPP Partai Golkar. Karena itu DPD Golkar Lahat dipinta melakukan Musda ulang. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ironis.. Sejak Dua Tahun Digagahi Ayah Tiri

Indralaya, Detik Sumsel- Miris seorang anak perempuan berinisial AL (14) yang masih duduk dibangku sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *