Golkar Tunjuk Anita Ketua DPRD Sumsel | Detik Sumsel
BNI"
DPD Golkar Sumsel merilis ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024

Golkar Tunjuk Anita Ketua DPRD Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — RA Anita Noeringhati MH resmi menjabat ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024. Kepastian tersebut diperoleh setelah menerima SK dari DPP yang ditandatangani oleh ketua umum Airlangga Hartarto berdasarkan SK DPP Partai Golkar nomor R-1145/GOLKAR/IX/2019 perihal penetapan calon pimpinan DPRD Sumsel.

“Setelah diverifikasi oleh DPP akhirnya nama Anita Noeringhati yang dipilih karena memenuhi persyaratan,” kata ketua DPD Golkar Sumsel, H. Alex Noerdin, di Palembang, Senin (23/9).

Dikatakan, untuk menentukan siapa calon ketua DPRD Sumsel partai Golkar memiliki mekanisme dan aturan yang harus ditaati. Dimana, sebelumnya DPD telah mengusulkan 8 nama ke DPP Golkar diantaranya nama Anita Noeringhati, Yansuri, Patra Radeza Yansyah dan sejumlah nama lainnya.

“Harus memenuhi syarat antara lain, merupakan pengurus harian, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sumsel sementara untuk perolehan suara hasil pemilu tidak menjadi patokan. Yang terpenting kata Alex calon ketua harus memiliki loyalitas yang tinggi pada partai Golkar,” ungkapnya.

Mantan gubernur Sumsel ini menambahkan, Ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar diminta untuk menjaga program Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Dengan cara mengkritisi yang keliru dengan memberikan solusi. Serta mendukung program Gubernur yang baik.

“Kalau baik kita dukung, kalau keliru kita kritisi dan beri solusi,” pungkasnya.

Sementara itu, RA Anita Noeringhati akan mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab, sebagai penyambung aspirasu rakyat dan mitra kritis pemerintah Provinsi. “Mohon Doanya untuk mengawal kebijakan dan pro rakyat,” tukasnya.

Dengan demikian formasi pimpinan DPRD Sumsel lengkap. Sebelumnya Demokrat telah menunjuk Muchendi Mahzareki, Gerindra Kartika (Cici) dan Giri Ramandha (PDI Perjuangan) sebagai pimpinan DPRD Sumsel periode 2019-2024. (red)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Selain Kurang Kolam Retensi, Antoni Yuzar : Perda Rawa Masih Mandul

Palembang, Detik Sumsel – Di kegiatan reses anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II yang meliputi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *