Gotong Royong Bangun Taman Pengajian Alquran | Detik Sumsel
BNI"
Warga saat bergotong royong membangun Taman Pengajian Al-Qur'an

Gotong Royong Bangun Taman Pengajian Alquran

Baturaja, Detik Sumsel — Untuk bisa menciptakan lingkungan yang sadar akan baca qur’an serta dapat melahirkan generasi yang qur’ani. Warga Villa Indah Permai Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, membangun Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) di Masjid Riyadhul Muslimin.

Menariknya pembangunan dengan menggunakan dana swadaya warga ini dikerjakan secara bergotong royong oleh warga itu sendiri.

“Ini adalah bentuk kekompakan warga, sebenarnya kalau mau di upahkan bisa, tapi dengan bergotong royong selain ajang silatuhrami biayanya bisa digunakan untuk membeli bahan bangunan gedung”, ujar Dody Ketua RT setempat, Minggu (6/10).

Dengan dikomandoi ketua RT setempat warga begitu bersemangat mengerjakan pembangunan TPA dengan keahlian masing-masing dengan membawa peralatan sendiri.

“Gotong royong adalah ciri khas warga Indonesia dalam kehidupan sehari-hari, dengan bergotong royong hal yang berat menjadi ringan, karena dikerjakan bersama- sama,” katanya

Dody berharap dengan dibangunnya TPA ini warga Villa Indah Permai terutama anak-anak bisa belajar mengaji. “Semoga TPA ini bisa cepat selesai, besar harapan kami ada pihak donatur yang mau membantu. Sehingga TPA ini bisa digunakan dan melahirkan generasi yang qurani,”tandasnya. (fei)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Selain Kurang Kolam Retensi, Antoni Yuzar : Perda Rawa Masih Mandul

Palembang, Detik Sumsel – Di kegiatan reses anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II yang meliputi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *