Gotong Royong Bedah Rumah Sulaiman | Detik Sumsel
Pemprov

Gotong Royong Bedah Rumah Sulaiman

Palembang, Detik Sumsel- Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS didampingi Ketua Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang Ny Indri Honi mengatakan, program bedah rumah milik Sulaiman dilakukan secara gotong royong. Konsep gotong royong ini memang diterapkan selama pelaksanaan TMMD sebagai ciri khas bangsa Indonesia.

“Dengan rumah yang layak huni, kita berharap keluarga Sulaiman bisa menyongsong masa depan yang lebih cerah,” harap Dansatgas.
Dansatgas juga menjelaskan, pemilihan program rehab dilihat dari kondisi fisik rumah maupun kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Seperti bapak Sulaiman, selain rumahnya yang tidak layak huni, Sulaiman ini juga menanggung empat anak yatim dan empat anak kandung. Oleh karena itulah, kami memilih rumah Sulaiman untuk direnovasi dan Alhamdulillah banyak pihak yang membantu, salah satunya dari Telkomsel,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Sulaiman (54) mengaku tidak menyangka rumahnya terpilih sebagai program bedah rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang. “Kami sekeluarga tidak menyangka jika mendapat anugerah sebesar ini. Bukannya saya tidak bekerja, namun pekerjaan tidak bisa merehab rumah. Jangan kan rehab rumah, makan sehari-hari saja susah,” aku Sulaiman yang bekerja sebagai pencari ikan ini.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Launching Buku dan Talkshow

Palembang, Detik Sumsel- Dimana penulis buku tersebut merupakan mahasiswa prodi MPI yaitu Saudari Desi Ratnasari, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *