Green Action, 400 Bibit Pohon Gaharu Ditanam di Gunung Dempo | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Puluhan pecinta alam yang terhimpun dalam relewan pecinta Gunung Dempo melalui Komunitas Jejak Dempo menggelar kegiatan penanaman pohon dikawasan hutan lindung Gunung Dempo terutama dikawasan jalur pendakian Dempo.

Green Action, 400 Bibit Pohon Gaharu Ditanam di Gunung Dempo

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kawasan hutan di Gunung Dempo dengan harapan akan menjadi contoh komunitas lain dapat melakukan giat yang sama demi terjaganya kawasan hutan di Gunung Dempo.

Puluhan pecinta alam yang terhimpun dalam relewan pecinta Gunung Dempo melalui Komunitas Jejak Dempo menggelar kegiatan penanaman pohon dikawasan hutan lindung Gunung Dempo terutama dikawasan jalur pendakian Dempo.

Sebanyak 40 pendaki atau pecinta alam ikut dalam giat sosial penghijauan hutan tersebut. Dari 40 pendaki yang ada 23 diantaranya melakukan penanaman langsung bibit pohon Gaharu disepanjang jalur pendakian Gunung Dempo melalui jalur Pintu Rimba.

Owner Jejak Dempo Sutek mengatakan, kegiatan Green Action ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan para relawan dengan Gunung Dempo.

Baca Juga :   Empat Agen Gelar Operasi Pasar, Atasi Kelangkaan Gas 3 Kg

“Sebagai masyarakat Pagar Alam yang kebetulan memiliki hobi naik Gunung Dempo kami ingin menunjukan kepedulian kami dengan kawasan Gunung Dempo,” ujarnya. Rabu (15/6)

Hanya dengan bermodal semangat dan kepedulian tersebut kegiatan Green Action bisa terlaksana.

“Saat kami menggagas kegiatan ini banyak pihak yang ingin ikut andil seperti pihak KPH X Dempo yang membantu bibit, pihak PTPN VII dan sejumlah pihak lainnya juga memberikan bantuan baik materil dan moril,” katanya.

Kepala KPH X Dempo Heri Mulyono didampingi perwakilan PTPN VII Fajri mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan pecinta alam yang terhimpun di Jejak Dempo tersebut. Pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena diharapkan akan berdampak baik kepada lingkungan dikawasan Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Canangkan Pagaralam Menjadi Kota Energi Hijau

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, bahkan kami berharap akan ada lagi kegiatan yang sama dengan jumlah relawan lebih banyak lagi. Kami akan siap membantu selama kegiatan ini tujuannya baik yaitu menjaga kawasan hutan di Gunung Dempo,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap nantinya pohon yang ditanam yaitu pohon Gaharu yang memang bisa ditanam diketinggian diatas 1.200 MDPL tersebut bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar terutama hutan di Gunung Dempo.(rendi)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.