banner 728x250

Gubernur Herman Deru Pastikan 22 Mei Lantik Pj Bupati Muba

Gubernur Sumsel Herman Deru
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Tepat pada 22 Mei 2022 atau hari Minggu nanti Gubernur Herman Deru memastikan akan langsung melantik Penjabat (Pj) Bupati Muba berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri.

“Ya, Minggu 22 Mei ini langsung dilantik. Bisa siang bisa malam, nanti kita sesuaikan agendanya,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini tak menapik bahwasannya Pj Bupati Muba nantinya akan berasal pejabat dari Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Bisa saja dari luar Pemprov Sumsel, yang jelas Pj Bupati Muba berasal dari Pemerintahan di Sumsel,” tegasnya.

Baca Juga :   Ini Kata Bagindo Terkait Penunjukkan Apriyadi Jadi Pj Bupati

Ketika ditanya apakah Pj Bupati Muba nantinya diluar usulan dari Gubernur Sumsel, Herman Deru tak membantah hal tersebut. “Terus terang saya takut sebut nama, tapi siapapun Pj Muba nantinya dia merupakan pejabat asal Pemerintahan di Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, beberapa nama mulai mencuat untuk mengisi jabatan Pj Bupati Muba selama dua tahun lebih ke depan. Nama-nama tersebut diantaranya Kepala BKD Sumsel Nora, Kadin Kominfo Sumsel Achmad Rizwan, dan Sekda Muba Apriyadi yang paling santer disebut akan menjadi Pj Bupati Muba.

Baca Juga :   Apriyadi Tunaikan Janji ke Ribuan Guru Honor di Muba

Diketahui, tahun 2022 ini jabatan kepala daerah yang habis masa jabatannya hanya di Muba.

Sedangkan untuk 2023 atau kepala daerah yang dilantik 22 September 2018 lalu, ada di Palembang, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Prabunulih, Banyuasin, Muara Enim dan Empat Lawang. Sedangkan pelantikan November 2018 ada Lahat dan OKI pada Januari 2019. Sedangkan daerah lainnya pada 2020 dan 2021.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL