Gubernur Serahkan 100 Ribu Dosis Vaksin kepada Bupati Walikota se Sumsel | Detik Sumsel
BNI"
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menyerahkan 100 ribu dosis vaksin kepada bupati OKI H Iskandar SE

Gubernur Serahkan 100 Ribu Dosis Vaksin kepada Bupati Walikota se Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH mendampingi gubernur Sumsel H Herman Deru kunjungan kerja di Kabupaten OKI. Dalam kunker ini Kapolda dan gubernur meninjau keroyokan vaksinasi di Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI Senin (18/10/2021). Keroyokan vaksinasi ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Masyarakat dengan sukarela untuk disuntik vaksin.

Selain meninjau keroyokan vaksinasi, gubernur menyerahkan seratus ribu dosis vaksin kepada bupati / walikota se Sumsel yang diwakili bupati OKI H Iskandar SE.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan program keroyok vaksinasi di Sumsel akan terus dilaksanakan. Sehingga diawal tahun 2022 Provinsi Sumsel sudah High Immunity.

“Saat ini kasus Covid-19 sudah melandai, akan tetapi semua tidak boleh terlena. Semua komponen dari mulai TNI, Polri dan Pemerintah serta Ormas harus terus sosialisasi turun ke masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri serta kepada semua pihak yang terus bekerja untuk menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dalam keroyokan vaksinasi di Kabupaten OKI, Tim dilibatkan diantaranya Dinkes Kabupaten OKI, Poskes Kodim 0402 / OKI dan Poskes Polres OKI.

Adapun wilayah Kabupaten OKI yang digelar keroyokan vaksinasi di 8 wilayah antara lain, Padepokan PSHT Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing, Yayasan Miftahul Huda Desa Tugu Jaya Kecamatan Lempuing, Rumah Sakit Tugu Jaya Kecamatan Lempuing, SMA N 1 Teluk Gelam, UNISKI Kayu Agung, Balai Desa Seri Menang Kecamatan Pampangan, Pesantren Bait Quran Kayu Agung dan seluruh Puskesmas di Kabupaten OKI.

Dalam keroyok Vaksinasi di wilayah Kabupaten OKI pihak penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana seluruh masyarakat yang datang diwajibkan untuk memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Danrem Gapo Ikut Rakor Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi

Palembang, Detik Sumsel — Komandan Korem (Danrem) 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *