Gubernur Sumsel Bilang Asap Kiriman dari Luar Sumsel, Warganet Nyinyir | Detik Sumsel
Pemprov
Foto: Net

Gubernur Sumsel Bilang Asap Kiriman dari Luar Sumsel, Warganet Nyinyir

Palembang, Detik Sumsel- Beberapa akhir ini kabut asap menyelimuti wilayah Sumsel khususnya di Kota Palembang. Bahkan, pantauan Detik Sumsel tampak kabut asap pekat dan tebal berlangsung di pagi hari dan menutup keindahan jembatan Ampera, Jumat (5/10).

Bahkan, berdasarkan Data BMKG di Palembang Jumat (5/10) pagi Nilai partikel udara diatas nilai ambang batas yakni mencapai 235.85 m3, sementara batas konsentrasi polusi udara yang diperbolehkan dalam udara ambien yakni NAB PM =150 m3.

Namun, meski kabut asap tebal tersebut menyelimuti Kota Palembang, Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan kalau asap tersebut bukan berasal dari daerah Sumsel dan merupakan kiriman dari daerah lain di luar Sumsel.

“Sumsel zero asap, soal kabut asap ini kiriman dari luar Sumsel. Kita disini aman tidak terjadi kebakaran hutan,” kata mantan Bupati OKU Timur dua periode itu.

Tak pelak, statemen Herman Deru tersebut menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial, ada juga yang pro namun banyak pula warganet yang Nyinyir.

“Payo pak, bejalan ke Indralaya Ogan Ilir tunah. Jingok dipinggir jalan api galo tebakar hutan ni. Kiriman dari luar Sumsel mano pak,” tulis @Sulaiman di akun Twitter.

“Dak tau apo kalu Sumsel nih tiap pagi kabut asap sudah pekat dan menganggu aktifitas. Justru kito ni pak yang ngirim asap tempat wong laen, payo berijo urusi dulu karhutla nih,” tulis @Pangeran_Ryu.(fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *