Gubernur Sumsel Warning Kepala Sekolah Akan Dirolling 

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Gubernur Sumatera Selatan warning akan melakukan Rolling Kepala Sekolah di Kota Palembang lantaran banyaknya Kepala sekolah berprestasi diraih oleh Kepala sekolah yang berada di daerah, Jumat (2/12/20222).

Diketahui dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022 dilakukan pemberian apresiasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Berprestasi, Berdedikasi, Kreatif dan Inovatif tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Sultan.

Deru menyebutkan pada penghargaan tersebut banyak guru dan kepala sekolah berprestasi diraih oleh kepala sekolah yang berada di daerah hal ini perlu dievaluasi.

“Mungkin yang di kota terlena atau mengalami star sindroma atau berada di zona nyaman atau yang di daerah lebih bersemangat, perlu dievaluasi dan perlu di rolling bagi yang dikota.  Ini warning dari saya untuk meningkatkan prestasi,” bebernya.

Dikatakan Deru pihaknya mengapresiasi untuk seluruh guru dan kepala sekolah yang sudah mendapatkan prestasi. Teruslah berkarya demi masa depan bangsa.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi menerangkan dengan penghargaan membuktikan kinerja guru dan kepala sekolah yang tulus dan ikhlas sehingga hasil kerjanya meraih prestasi.

“Penilaian itu ada timnya yang betul-betul nyata. Di Palembang tidak banyak yang muncul guru dan kepala sekolah berprestasi itu mungkin mereka kena star syndrome atau segalanya yang berkecukupan,” tuturnya.

Menurutnya sekolah di daerah memberikan banyak pemikiran yang tentunya memberikan inovasi dimana hal tersebut menjadi tantangan bagi mereka untuk bisa dikenal dimana dalam penghargaan diberikan pada 15 guru dan kepala sekolah.

Komentar