Gubuk Suharto Rusak, Serda Sukarji Bantu Memperbaiki | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Gubuk Suharto Rusak, Serda Sukarji Bantu Memperbaiki

Pati, Detik Sumsel – Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang kali berlangsung di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD masih terus aktif melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat.

Terlihat Serda Sukarji sedang membantu Bapak Suharto (50) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang memperbaiki gubuk yang atapnya rusak terkena tiupan angin kencang yang terjadi kemarin siang, Senin (12/7/21).

Baca Juga :   Sapu Lidi Pun Berperan di Pembetonan Jalan TMMD

Suharto mengatakan, gubuknya ini memang kondisinya sudah tidak bagus lagi, pasalnya sudah lama tidak diperbaiki. Tapi karena kemarin sore terkena tiupan angin kencang dan atapnya lepas, terpaksa diperbaiki juga. Suharto tidak menyangka akan dibantu TNI Satgas TMMD yang kebetulan sedang lewat. Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD yang membantunya.

“Saat ini saya sedang memperbaiki gubuk saya yang rusak dengan dibantu oleh Pak Sukarji yang kebetulan sedang lewat. Gubuk ini sangat saya perlukan untuk berteduh waktu panas dan hujan, karena saat ini saya sedang menunggu tanaman padi dari serbuan burung pemakan padi,” ungkap Suharto.

Baca Juga :   Pondasi Rumah Suyat Mulai Digali Oleh Satgas TMMD Reguler 111 Kodim Pati

Lanjutnya, ini tanaman padi yang paling belakang saat panennya, karena waktu tanamnya juga terlambat. Jadi saat perlu penjagaan ketat dari burung-burung liar pemakan padi. Terimakasih Pak tentara, sudah membantu saya memperbaiki gubuk saya, jadinya cepat selesai. Semoga gubuk ini bermanfaat untuk saya saat menjaga tanaman padi saya,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *