Gudang Oli Palsu di Kalsel dan Tangerang Digerebek, Bagaimana di Sumsel Ini Tanggapan Polisi | Detik Sumsel
Detik
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhani SIK

Gudang Oli Palsu di Kalsel dan Tangerang Digerebek, Bagaimana di Sumsel Ini Tanggapan Polisi 

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan berhasil membongkar peredaran oli diduga palsu dengan merek ternama yang berasal dari Tangerang Rabu (8/12/2021).

Dalam kasus ini polisi menyita 3840 botol oli merek AHM dan 6388 botol oli merek Yamalube diduga palsu di gudang penyimpanan di Toko Berkat Motor yang beralamat di Jalan Kelayan A, Kota Banjarmasin.

Berdasarkan hasil interogasi petugas terhadap pemilik toko berinisial IP, 46, oli yang dijualnya didapat dari Cilongok Jaya yang beralamat di Jalan Pasar Kemis Kelurahan Sukamantri, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selanjutnya polisi bergerak cepat menyambangi toko yang dimaksud dan ditemukan puluhan ribu botol oli palsu merek serupa yang dipasarkan di Banjarmasin. Penggerebakan dilakukan tim gabungan dari Polda Kalsel dan Satreskrim Polresta Tangerang.

Dari penggerebekan di tempat tersebut, barang bukti yang berhasil disita, yaitu AHM Oil MPX 1 170 dus atau 4.080 botol dan AHM MPX 2 330 dus atau 7.920 botol dengan total kedua jenis merek tersebut 12.000 botol. Sedangkan total oli Yamalube palsu 18.708 botol. Jumlah total oli palsu yang diamankan di Tangerang sebanyak 32.844 Botol. Dengan demikian, total oli palsu yang sudah diamankan oleh kepolisian dari Banjarmasin dan Tangerang adalah 42.972 botol.

Peredaran oli diduga palsu ini distribusi pemasarannya oli sudah lintas provinsi.

Menanggapi hal ini Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhani ketika di konfirmasi mengatakan ungkap kasus peredaran oli palsu di Kalimantan Selatan dan Tangerang akan menjadi bahan pihaknya untuk melakukan penyelidikan di provinsi Sumsel.

“Hasil sementara penyelidikan kita belum menemukan adanya tempat pembuatan oli palsu di Sumsel. Kalau masyarakat ada informasi terkait peredaran oli palsu segera menginformasikan ke polisi,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *