Gunakan Tangga Alumunium, Montir AC Ini Gasak Mesin Outdoor AC | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolsek Ilir Timur II Kompol Yuliansyah memimpin pres rilis tersangka pencurian mesin outdoor AC

Gunakan Tangga Alumunium, Montir AC Ini Gasak Mesin Outdoor AC

Palembang, Detik Sumsel — Memanfaatkan keahliannya sebagai montir AC, Hendri Masananti (37) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Manggar II Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini nekat mencuri mesin outdoor AC disalah satu cafe di Jalan R Sukamto Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II pada Jumat (17/9/2021).

Agar mudah lepas mesin outdoor AC Hendrik sengaja membawa tangga alumunium, kunci inggris dan tang. Saat beraksi Hendrik seorang diri antara jam empat sampai jam lima pagi.

Anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II berhasil meringkus Hendrik berdasarkan rekaman kamera CCTV yang dipasang di depan Cafe.

Dihadapan polisi, tersangka Hendrik mengaku ia sudah tiga kali melakukan pencurian mesin outdoor AC. Hendrik keluar dari rumahnya jam empat pagi dengan sepeda motor lengkap dengan tangga alumunium dan kunci inggris serta tang untuk membongkar mesin outdoor AC.

“Sebelum saya bekerja saya lihat dulu situasi setelah aman saya langsung turun dari motor lalu saya pasang tangga alumunium untuk memutus arus listrik yang terpasang di AC,”ujannya.

Setelah arus listriknya mati, pipa preon AC di potong lalu diambil mesin outdoor nya. “Mesin itu saya jual di cinde seratus ribu. Uangnya saya gunakan untuk keperluan sehari – hari,”tuturnya.

Kepolsek Ilir Timur II Kompol Yuliansyah mengatakan, bahwa tersangka merupakan tukang servis AC.

Sebelum beraksi tersangka terlebih dahulu mengintai Cafe di Tempat Kejadian Perkara, kemudian korban membawa tangga, tang dan kunci inggris dengan menggunakan motor.

“Melihat kondisi aman lantas tersangka langsung melancarkan aksinya,” ujar Kompol Yuliansyah, Kamis (30/9).

Lanjut Kompol Yuliansyah menjelaskan, dari pengakuan tersangka saat dilakukan introgasi anggotnya, pada saat itu ia menegakan tangga alumunium dan naik keatas tangga, setelah itu memotong kabel dan pipa AC
dengan menggunakan tang.

“Terangka kemudian melepaskan baut yang terpasang dengan menggunakan kunci inggris, kemudian tersangka menurunkan mesin outdoor AC dan langsung meninggalkan TKP,” katanya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Embat Celengan Masjid Dihari Jumat, Indra Beraksi Saat Jamaah Sedang Sholat

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan Indra Cahya di masjid Zaidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *