Gunakan Traktor Satgas TMMD Bantu Warga Bajak Sawah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Gunakan Traktor Satgas TMMD Bantu Warga Bajak Sawah 

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 111 Kodim 0718/Pati saat ini memasuki hari ke 26 berbagai pekerjaan sasaran fisik diantaranya sudah banyak yang selesai dan ada juga yang masih finishing.

Disela istirahat kegiatan bekerja satgas TMMD melaksanakan komsos dengan membantu warga yang sedang membajak sawah. Seperti yang dilakukan Serda Edi yang membantu Santo (49) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang saat itu sedang menggarap sawahnya menggunakan traktor, Sabtu (10/07/2021).

Baca Juga :   Cek Kelapangan Mencari Tahu Kendala

Serda Edi dalam kesempatan itu yang melihat warga sedang membajak sawah lantas membantunya. Ia menjelaskan bahwa membantu petani membajak sawah merupakan salah satu upaya khusus pendampingan TNI dalam hal ini mendukung program pemerintah mensukseskan swasembada pangan.

“Warga desa disini sudah banyak yang menggarap sawah ladang mereka menggunakan Traktor, baik memiliki alat sendiri atau pun mencari jasa bajak sawah yang penggarapannya diupah perbidang kotak sawah” kata ucapnya.

Ia juga mengatakan, penggarapan lahan sawah menggunakan mesin Traktor ini dapat meringankan pekerjaan petani dalam menggemburkan tanah untuk ditanami baik padi ataupun lainya, sehingga waktu yang dibutuhkan menjadi lebih effisien.

Baca Juga :   Waktu Luang Anggota Satgas TMMD Reg-109 Membantu Anak Belajar

Sementara itu Santo menuturkan Traktor juga mampu meningkatkan produksi, nilai tambah, dan kesejahteraan petani. Dengan cara lama, pengolahan lahan bisa memakan waktu berhari-hari.

“Saya dalam membajak sawah menggunakan Traktor yang bisa juga digunakan di tanah basah atau kering, dan ini merupakan upaya percepatan pengolahan lahan sehingga dapat membantu mempercepat proses tanam,” katanya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *