Gus Muhaimin Tampung Aspirasi Masyarakat Sumsel untuk Kembali Disampaikan | Detik Sumsel
Pemprov
Kegiatan Roadshow Politik Kesejahteraan "Gus Muhaimin Mendengar"

Gus Muhaimin Tampung Aspirasi Masyarakat Sumsel untuk Kembali Disampaikan

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar siap menampung aspirasi berkaitan dengan berbagai problem baik kesehatan, pendidikan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau persoalan sosial lainnya yang ada di Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Muhaimin Iskandar dalam dialog dan silaturahmi dengan segenap tokoh dan elemen masyarakat Provinsi Sumatera Selatan dengan tema Roadshow Politik Kesejahteraan ‘Gus Muhaimin Mendengar’ yang digelar secara virtual di Hotel Excelton Palembang, Kamis (28/8).

“Dengan ini kami dapat mendengar apa yang terjadi di Sumsel, ini menjadi bahan kami untuk menampung aspirasi masyarakat,” kata Cak Imin sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, bahwa apa yang telah disampaikan tersebut kedepan akan menjadi bahan baginya baik sebagai Ketua Umum maupun Wakil Ketua DPR RI. “Ini bentuk tangung jawab kami dan kami sebagai penjembatan bagi masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah pusat terutamanya” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut Sumatera Selatan memang berkesempatan mendapatkan jadwal pada sore hari yang dihadiri langsung oleh tokoh-tokoh masyarakat se-Sumatera Selatan, mulai dari budayawan, tokoh politik, tokoh pondok pesantren, pendidikan, tokoh ulama.

“Bahkan ada Kepala Daerah yang hadir juga menyampaikan ungkapan-ungkapan yang ingin disampaikan kepada Gus Muhaimin Iskandar,” jelasnya.

Masih dikatakannya, selaku Wakil Ketua DPR RI, apa yang diserap dari yang disampaikan oleh para tokoh-tokoh masyarakat di Sumsel tidak hanya dijawab. “Karena harapan teman-teman kita tadi bahwa apa yang disampaikan ini juga dapat ditindak lanjuti,” ujarnya

Ketua RRMI Sumsel, Gus Syarif yang juga hadir dalam dialog virtual tersebut juga nampak mengapreasiasi apa yang diperjuangkan oleh Fraksi DPRD PKB Sumsel yang telah memperjuangkan perda Pesantren, namun perda tersebut belum disahkan karena masih dilakukan revisi.

“Kami belum merasakan betul dengan adanya perda Pesantren tersebut, karena pesantren ini membutuhkan langsung misalnya angggaran untuk operasional dan pengembangan pesantren,” kata Syarif. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Renny Salurkan Bantuan Benih Ikan Nila untuk Pembudidaya Ikan

Palembang, Detik Sumsel – Dalam membantu para pembudidaya ikan yang ada di kota Palembang serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *