Hadang dan Ancam Korban dengan Sajam, Komplotan Begal Ini Gasak Motor Korban | Detik Sumsel
Detik
Hadang dan Ancam Korban dengan Sajam, Komplotan Begal Ini Gasak Motor Korban
Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana mengintrogasi komplotan pelaku begal yang beraksi di Jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur I beberapa waktu lalu

Hadang dan Ancam Korban dengan Sajam, Komplotan Begal Ini Gasak Motor Korban

Palembang, Detik Sumsel — Tiga dari sembilan pelaku komplotan begal di Jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur I pada 13 Oktober 2019 lalu berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I.

Ketiganya adalah Dandi (20) warga 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Ukik (22) warga 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I dan Rozak (23) warga Jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur I. Ketiga diringkus dikediamannya masing-masing Rabu (26/2).

Modus komplotan pelaku yang berjumlah sembilan orang ini berkeliling di sekitar Jalan Segaran dengan sepeda motor berbonceng tiga.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan pelaku begal yang beraksi pada malam hari di Jalan Segaran berjumlah sembilan pelaku. Para pelaku beraksi dengan bergerombolan dengan menggunakan sepeda motor berbonceng tiga.

“Para pelaku keliling dengan sepeda motor berbonceng tiga. Melihat korban sedang berjalan lalu dihadang oleh pelaku dan  mengancam korban dengan pisau lalu  mengambil motor korban. Motor yang sudah dijual pelaku uangnya ada yang dibelikan baju narkoba dan untuk jajan,”kata Edi Rahmat saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Timur I Senin (2/3).

Dikatakan Edi, dari sembilan pelaku baru tiga pelaku yang sudah ditangkap sisanya enam pelaku lagi yang identitasnya sudah dikantongi masih dalam pengejaran. “Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti baju yang dibeli dari hasil menjual motor korban,”bebernya.

Sementara itu, ketiga pelaku Dandi (20), Ukik (22) dan Rozak (23) mengaku saat beraksi mereka orang sembilan mengendarai sepeda motor berbonceng tiga. Mereka sengaja berkeliling dimalam hari disekitar Jalan Segaran, saat itu melihat korban sedang berjalan lalu dihadang dan diancam dengan senjata tajam.

“Yang bawak pisau waktu itu aku, kami wong sembilan menghadang korban yang sedang berjalan dewek an. Kami ancam sudah itu kami ambek motornyo kami jual duo juta duetnyo aku belike baju,”kata tersangka Rozak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *