Hadapi Industri 4.0, Alumni UIN RF Dibekali Tiga Senjata Ampuh | Detik Sumsel
Pemprov
Suasana wisuda ke 68 UIN Raden Fatah Palembang di gedung akademik center, Sabtu, 29/12).

Hadapi Industri 4.0, Alumni UIN RF Dibekali Tiga Senjata Ampuh

Palembang, Detik Sumsel- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Muhammad Sirozi mengungkapkan, alumni setidaknya harus memiliki tiga kompetensi agar bisa bersaing di dunia kerja era industri 4.0.

Dijelaskan Sirozi, langkah pertama yang telah dilakukan pihaknya dalam meningkatkan kompetensi alumni agar memiliki ilmu dan skill yang baik. Salah satunya UIN terus menata kurikulum supaya lulusan memiliki kompetensi yang sesuai dengan prodinya.

“Memiliki keahlian yang memadai sesuai kelimuan sangat diperlukan. Kita terus berupaya menata kurikulum yang diberikan kepada mahasiswa dalam proses pembelajaran di kelas,” ungkapnya disela kegiatan wisuda ke 68 UIN Raden Fatah Palembang di gedung akademik center, Sabtu, 29/12).

Selanjutnya, ungkap Sirozi, orang yang mampu bersaing adalah orang yang memiliki integritas tinggi. Soft skill diberikan kepada mahasiswa dalam bentuk kegiatan labor keagamaan dan berbagai kegiatan di masjid kampus termasuk kegiatan tahfidz.

“Tahun ini kita telah mewisuda sebanyak 150 orang. Ada yang 10 juz, 15 juz dan ada yang hafal 30 juz. Kedepannya kita berharap semakian banyak mahasiswa yang hafidz,” ungkapnya.

Dikatakan, alumni harus memiliki spiritual yang baik dan iman yang kuat sehingga bisa sukses dalam bersaing dengan lulusan dari berbagai kampus lainnya. Tiga kompetensi tersebut, diyakini dimiliki alumni UIN sebagai bekal bersaing di dunia kerja di era industri 4.0.

Sementara itu, dalam wisuda ke 68 UIN Raden Fatah Palembang ini, diikuti sebanyak 638 peserat dari 9 fakultas dan Program Pasca Sarjana (PPs) yang ada baik jenjang Diploma 3 (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3).(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemandangan tak seperti biasanya tampak di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *