Hadapi Libur Nataru Jalur Rawan Longsor Diberitanda Bahaya | Detik Sumsel
Pemprov
Jalan lintas Dikawasan Lematang Indah Yang termasuk Daerah Rawan Longsor.

Hadapi Libur Nataru Jalur Rawan Longsor Diberitanda Bahaya

Pagaralam, Detik Sumsel- Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun Kota Pagaralam telah siap menyambut wisatawan yang akan berwisata di Pagaralam, pada Libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).Persiapan yang dilakukan mulai dengan mempersiapkan objek wisata yang ada dengan memberlakukan stantar Protokol Kesehatan (Prokes).

Namun tidak hanya itu saja, Pemkot Pagaralam bersama Polres Pagaralam juga telah mempersiapkan sejumlah Pos PAM Lilin untuk mengantisipasi Kamtibmas dan masalah lalu lintas.

Salah satunya dikawasan Lematang Indah yang terdapat beberapa titik rawan longsor. Pemkot dan Polres Pagaralam telah memberikan tanda dikawasan tersebut agar wisatawan dapat berhati-hati saat melintas.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH mengatakan, jelang Libur Nataru ini pihaknya telah mendirikan 4 Pos Pam Lilin dibeberapa kawasan seperti kawasan Gunung Dempo dan pintu masuk Kota Pagaralam.

“Kita mendirikan Pos PAM juga dikawasan Lematang Indah. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan yang melintas dikawasan tersebut serta memberikan rasa aman kepada wisatawan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Pagaralam juga telah memasang tanda peringatan dijalur rawan longsor seperti kawasan Lematang Indah.

“Kita sudah pasang garis polisi dan papan waspada dikawasan tersebut. Nanti juga akan ada anggota gabungan yang akan berjaga dikawasan itu untuk mengingatkan wisatawan yang datang untuk berhati-hati saat melintas,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pagaralam, Novi Endri menambahkan, bahwa memang ada beberapa titik jalur masuk ke Pagaralam yang rawan longsor. Namun semuanya sudah diberi tanda agar wisatawan dapat berhati-hati.

“Kita akan tetap berjaga dikawasan-kawasan rawan kecelakaan dan rawan longsor bersama petugas gabungan. Jadi bagi wisatawan yang akan berwisata ke Pagaralam kami siap menjaga keamanan. Namun kami ingatkan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pengeroyokan Supir Truk yang Viral, Rupanya Seorang ASN

Lahat, Detik Sumsel – Vidio pengeroyokan dialami sopir truk yang diungah oleh akun Facebook @Jon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *