Hadi Prabowo Pj Gubernur Sumsel | Detik Sumsel
BNI"
Hadi Prabowo Pj Gubernur Sumsel 
Plt ketua DPRD Sumsel, Yansuri menunjukkan SK

Hadi Prabowo Pj Gubernur Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Alex Noerdin resmi mengundurkan diri dari jabatan Gubernur Sumsel dalam Rapat Paripurna Istimewa XXV DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (19/9). Jabatan Gubernur Sumsel kini diserahkan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Drs Hadi Prabowo.

“Terhitung mulai tanggal 21 September hingga tanggal 7 November nanti Drs Hadi Prabowo akan menjadi Pj Gubernur Sumsel. Ini karena adanya kekosongan kepala daerah, kan Alex Noerdin dan Ishak Mekki sama-sama maju di pileg 2019, sehingga mereka berdua harus mengundurkan diri,” kata Plt Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri kepada wartawan usai rapat paripurna.

Meskipun menjabat sebagai Pj Gubernur, kata Yansuri, wewenang yang dipegang Pj terbatas. Namun dalam kondisi dan situasi tertentu Pj juga bisa mengambil kebijakan penting.

“Kalau kebijakan pasti terbataslah mudah-mudahan tidak ada yang penting. Pada pembahasan APBD induk tahun depan, kita ingin memasukkan program dari Gubernur terpilih, agar janji-janji politik selama kampanye bisa diwujudkan,” tegasnya.

Terpisah, Mantan Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki berharap Gubernur yang baru terpilih dapat melanjutkan keberhasilan Sumsel dan menuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan.

“Mungkin masih banyak pekerjaan yang masih tertunda dan belum selesai. Saya harap pembangunan di Sumsel bisa terus lebih baik,” singkatnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

One comment

  1. Knapa kan sdh jelas sdh ada yg menang dan terpilih sebagai gubernur.. Knapa tdk langsung saja dilantik gubernur terpilih ngga usah pake pj segala bikin rumit urusan saja..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *