Hadirkan Tokoh-tokoh Penting, UIGM Sambut Maba dalam Kegiatan PK2MB | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB)

Hadirkan Tokoh-tokoh Penting, UIGM Sambut Maba dalam Kegiatan PK2MB

Palembang, Detik Sumsel – Meskipun masih dilakukan secara online, namun antusias ratusan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) masih sangat terlihat.

Diketahui, beberapa tokoh penting juga sengaja dihadirkan dalam kegiatan PK2MB yang diadakan di Aula Lantai III Kampus B Sudirman Palembang tersebut guna memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru dalam meraih kesuksesan di kampus UIGM.

Adapun beberapa tokoh penting yang dihadirkan tersebut, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim. BA.MBA, Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan, S.E, Duta Besar Indonesia untuk Austria Dr Darmansjah Djumala, Rektor Universitas Indo Global Mandiri Dr H Marzuki Alie, SE. MM serta Ketua Yayasan Indo Global Mandiri, M Fadhiel Alie, S.Kom, B.I.T, M.T.I.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM mejelaskan, bahwa beberapa tokoh penting tersebut sengaja dihadirkan guna memberikan motivasi kepada mahasiswa baru.

“Tidak semua semua mahasiswa di Indonesia punya kesempatan untuk mendapatkan pencerahan langsung dari mereka mereka yang sudah memiliki andil besar bagi negara Indonesia ini. Dan, momentum ini hanya bisa diikuti oleh mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri,” kata Marzuki Alie, Rabu (06/09).

Disampaikannya, bahwa saat ini sejumlah persiapan juga terus dirampungkan keluarga besar Indo Global Mandiri guna menyambut generasi muda yang akan menempuh pendidikannya di salah satu kampus terbaik di Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua Panitia PK2MB yang juga sekaligus Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas IGM Palembang, Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sengaja gelar guna memberikan sambutan hangat sehingga dapat menaburkan semangat bagi mahasiswa baru angkatan 2021 sekaligus memupuk rasa solidaritas yang tinggi di Universitas UIGM.

“Jumlah peserta lebih kurang 700, kalau dari Universitasnya ada 600 lebih, kalau dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) itu sekitar 200 lebih, jadi ada sekiar lebih dari 900,” jelasnya.

“Ini merupakan tahun kedua kita melakukan PK2MB secara online. Kami berharap tahun depan pandemi dapat berakhir, sehingga bisa langsung bertatap muka menyambut adik-adik angkatan yang baru dengan penuh semangat dan kekeluargaan,” tambahnya.

Disampaikannya, dalam perkuliahan di tahun 2021, jalan kuliah masih tetap dilaksanakan secara online. Namun, dalam pelaksanaan praktikum (praktik), para mahasiswa diharapkan untuk hadir ke kampus. “Jelas akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Masih dikatakan Fauziah, bahwa kampus IGM juga sangat mengharapkan mahasiswa baru dapat menikmati pembelajaran di Universitas IGM, dan pihaknya juga akan terus memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa baru. “Karena motto kami, kesuksesan mereka adalah komitmen kami,” tutupnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Penjaskes Unsri Gelar Semnas Peran Sport Science pada Masa Pandemi Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – Seminar Nasional Prodi. Penjaskes FKIP Unsri Tahun 2021 dengan tema “Peran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *