Hakim Agung Sudrajad Dimyati Ditahan Usai Diperiksa

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Jakarta, Detiksumsel.com — Hakim Agung Sudrajad Dimyati telah memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan telah ditahan usai melakukan pemeriksaan setelah ditetapkan sebagai tersangka, Jumat (23/9/2022).

Usai ditetapkannya 10 tersangak oleh KPK atas OTT penanganan perkara di Mahkama Agung (MA), sudah ditahan 6 orang tersangka dan pagi tadi sekitar pukul 10.22 WIB menyusul Hakim Agung Sudrajad yang ditahan dan telah menggunakan rompi oranye.

Pada sore ini, Sudrajad terlihat sudah memenuhi panggilan dan melakukan pemeriksaan KPK dan turun dari lantai 2 Gedung Merah Putih sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga :   Anak Mendiang Pedangdut Imam S Arifin Ditangkap Terkait Dugaan Penggelapan Motor

Hakim Agung itu berjalan menuju ruang konferensi pers KPK dengan didampingi oleh sejumlah pengawal tahanan (waltah) KPK dengan tangan diborgol.

Mengutip dari nasional.tempo.co, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, mengatakan bahwa Sudrajad Dimyati akan ditahan di Rumah Tahanan Kavling C1.

“Dia akan mendekam di rutan itu selama 20 hari pertama mulai 23 September hingga 12 Oktober 2022,” kata Alex.

Sebelumnya KPK telah melakukan OTT dan menangkap 8 orang, serta selanjutnya menetapkan 10 tersangka dengan barang bukti uang SGD 205.000 dan Rp 50 juta. (delta)

Iklan Detik Sumsel

Komentar