Halida Rahardhini Dipromosikan Sebagai Wakil Ketua PN Kelas 1.B Stabat

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel — Delapan bulan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, Halida Rahardhini SH. M.Hum mendapatkan tugas baru sebagai wakil ketua PN Kelas 1.B Stabat, Sumatera Utara.

Sedangkan untuk jabatan Ketua PN Baturaja akan dijabat oleh Hendri Agustian SH M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua PN Baturaja.

“Hari ini kita menggelar pengantar tugas ibu Halida Rahardhini SH MHum yang akan menjabat sebagai wakil ketua PN Stabat kelas 1. B,” kata Hendri Agustian SH M.Hum saat menyampaikan sambutannya Selasa (22/3).

Pada kesempatan itu juga Hendri, menyampaikan permohonan maaf apabila selama kebersamaan ada khilaf dan salah.

“Saya berharap ditempat yang baru Ibu Halida bisa lebih sukses lagi dalam kariernya, terimakasih untuk Dedikasi bimbingan dan arahannya dan kami siap melanjutkan perjuangan ibu memajukan PN Baturaja. Kalau ibu lagi ke Sumsel mampirlah ke Baturaja PN Baturaja selalu terbuka untuk ibu,”tandasnya.

Sementara Itu Halida Rahardhini SH M.Hum didampingi sang suami mengungkapkan bahwa ia merasa nyaman dan betah berada di Baturaja karena baik Intern dan ekstern di PN Baturaja hubungan terjalin dengan baik sangat mendukung kinerjanya. “Kalau istilahnya ini dipisah lagi sayang-sayangnya,” selorohnya

Dituturkan Halida, ia masuk ke PN Baturaja pada 3 Juli 2020 sebagai wakil ketua, kemudian satu tahun setelahnya diangkat sebagai ketua PN Baturaja. “8 bulan memjanat sebagai ketua PN Baturaja saya kembali dipromosikan sebagai wakil ketua PN kelas 1.B Stabat, kalau istilahnya dari kelas 2 ke kelas 1 itu naik,”tuturnya.

Diungkapnya untuk rekan satu angkatannya ia merupakan yang paling lambat dalam mengambil jabatan struktural, namun untuk angkatannya juga ia menjadi yang paling cepat dipromosikan ke kelas 1.B. “Ini semua butuh proses, Baturaja menjadi pengalaman saya yang pertama sebagai pimpinan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hakim,panitera dan pegawai PN Baturaja, selama bertugas tentunya banyak salah, khilaf dan tutur kata yang kurang berkenan.

“Saya ini orang Medan jadi kalau bicara keras, sebenarnya tidak marah hanya saja nadanya yang tinggi, ingatlah dan kenanglah saya yang baik-baiknya saja,”ucapnya.

Untuk Wakil ketua PN Baturaja Hendri Agustian SH M.Hum, Halida juga menyampaikan permohonan maaf dan menitipkan PN Baturaja agar lebih maju lagi.

“Seperti yang disampaikan Pak Hendri saya juga mohon maaf, begitulah selama bertugas mungkin pernah selisih paham, namun itulah proses pembelajaran kita, sya titip PN Baturaja saya yakin pak Hendri yang merupakan putra daerah mampu memajukan PN Baturaja,”tandasnya.(fei)

Komentar