Halusinasi, Oskar Bacok Kepala Teman Sendiri Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit | Detik Sumsel
Pemprov
Oskar pelaku pembacokan teman saat diamankan di Polsek Ilir Timur I Palembang

Halusinasi, Oskar Bacok Kepala Teman Sendiri Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Palembang, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Ilir Timur I meringkus Oskar (30) warga Jalan Ariodillah 2 Kecamatan Ilir Timur I Palembang. Oskar merupakan pelaku pembacokan korban Muhammad Yunus yang tidak lain temannya karibnya sendiri diwarung klontong depan taman makam pahlawan Jalan Ariodillah Palembang Minggu (22/8/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Akibat pembacokan tersebut korban Muhammad Yunus harus dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang untuk mendapatkan perawatan medis dibagian kepala.

Kapolsek Ilir Timur I AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan pihaknya mendapat informasi ada seorang pria yang mengamuk sambil membawa senjata tajam jenis parang hingga melukai orang.

“Dari informasi inilah anggota kita langsung turun ke TKP dan benar saja pelaku sedang mengamuk dan membawa sajam dan sudah membacok temannya sendiri,”ujar Kapolsek Ilir Timur 1 Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana saat ditemui di Mapolsek Ilir Timur 1 Palembang, Minggu(22/8/2021).

Dikatakan Ginanjar pelaku membacok korban karena halusinasi. Karena sebelum pelaku membacok korban sebelum pelaku sempat mengonsumsi narkotika jenis sabu dan anggota juga berhasil menemukan barang bukti sabu dirumah pelaku.

“Dirumah pelaku anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang dikonsumsi pelalu dirumahnya beserta juga pirek dan korek api. Diteras rumah pelaku juga terlihat ceceran darah korban,”katanya lagi.

Untuk pelaku diancam dengan Undang undang darurat atas membawa senjata tajam dan pasal 351 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Sementara pelaku Oskar mengaku dirinya melihat korban Yunus ingin menikamnya namun, karena merasa terancam Oskar mendahului membacok korban dengan sebilah parang miliknya.

“Kalau sabu sabun itu saya belinya seharga 100.000 rupiah di beli di daerah Tanggu Buntung pak,”ungkapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *