Hama Wereng Coklat Serang Padi Siap Panen, Resahkan Petani Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Hama Wereng Coklat Serang Padi Siap Panen, Resahkan Petani Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Serangan hama wereng coklat pada lahan padi di sawah di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati beberapa minggu terakhir ini dinilai cukup memprihatinkan. Akibat serangan tersebut, sebagian lahan tanaman padi yang sebentar lagi siap dipanen milik petani mengalami kerusakan.

Melihat fenomena yang mengkhawatirkan tersebut, sekaligus guna membantu petani dalam menanggulangi serangan hama wereng coklat tersebut, jajaran personel TNI yang tergabung dalam tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati membantu warga mencarikan solusi yang tepat.

Baca Juga :   Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Ketapang

Bahkan tidak hanya itu, personel Satgas TMMD Kodim 0718/Pati juga siap untuk memberikan bantuan sekaligus pendampingan dengan melakukan penyemprotan di lahan persawahan yang sudah diserang hama wereng coklat tersebut.

“Seminggu terakhir, banyak petani mengeluh karena hama wereng sehingga kami harus membantu melakukan penyemprotan sambil memberikan diskusi soal hama wereng,” kata salah satu personel TMMD 111 Koptu Samsuri. Jum’at (18/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *