Hantam Marka Jalan, Truk Muatan Buku Terguling | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Truk muatan puluhan ton buku yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Alamsyah Prawiranegara, depan SPBU depan pintu gerbang Perumahan Bukit Sejahtera Palembang

Hantam Marka Jalan, Truk Muatan Buku Terguling

Palembang, Detik Sumsel — Sebuah Fuso bermuatan buku seberat 35 ton mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Alamsyah Prawiranegara, tepatnya depan SPBU Poligon depan pintu gerbang Perumahan Bukit Sejahtera Palembang Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam Laka tunggal ini mobil Fuso dengan nomor polisi BE 8651 YQ yang dikemudikan M Yanizar Amirza (57) warga Lampung tersebut menabrak pembatas jalan yang berada ditengah dalam keadaan miring.

M Yanizar Amirza (57) mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat hujan turun sangat deras ditambah jalanan bergelombang.

“Saat itu hujan deras dan jalan disini juga bergelombang. Karena terhalang hujan, jadi saya ikuti jalur garis putih (markah jalan). Tapi rupanya jalan itu terus mengecil dan menuju parit sampai akhirnya terperosok,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dikatakan Yanizar ia berangkat dari Lampung dengan tujuan Kecamatan Muara Bungo Jambi.

Rencananya, fuso tersebut juga akan berhenti sejenak di kawasan BGR Pusri Kota Palembang untuk bongkar muatan sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Jambi.

Namun nyatanya, belum sampai ke kawasan BGR Pusri, fuso yang dikendarai Yanizar mengalami kecelakaan di depan kawasan Poligon Palembang.

“Alhamdulillah tidak ada luka-luka. Saya dan kernet bisa selamat. Sekarang ini kami masih nunggu bantuan untuk proses evakuasi,” ujarnya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol M Yakin melalui Kasubnit, Iptu Sucipto membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Fuso muatan buku itu mengalami kecelakaan tunggal, tidak ada korban dan sopir juga enggan membuat laporan, jadi kecelakaan tersebut tidak diproses,” ujarnya. (oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pipa Minyak Mentah Adera Bocor, Ini Penjelasan Pertamina

PALI, Detik Sumsel- Lagi-lagi pipa minyak mentah bocor milik Pertamina Hulu Rokan ( PHR) Regional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *