Hanya Beternak Domba, Rusman Bisa Mencukupi Kebutuhan Keluarga | Detik Sumsel
Pemprov

Hanya Beternak Domba, Rusman Bisa Mencukupi Kebutuhan Keluarga

Pati, Detik Sumsel – Penduduk warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tempat digelarnya kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, mayoritas berprofesi sebagai petani, namun ada juga sebagian warga berdagang dan usaha-usaha lainnya.

Tidak terkecuali Bapak Rusman (58) warga Dukuh Kalimati RT.03/02, Desa Tamansari ini menekuni dan memelihara ternak kambing jenis domba. Pekerjaan ini sudah dilakukan bertahun-tahun lamanya, hingga menjadikan pekerjaan ini menjadi matapencaharian sehari-hari. Walaupun cuma beternak domba, Rusman tetap menjalaninya dengan sabar dan ikhlas. Al hasil, dengan beternak domba dirinya bisa mencukupi perekonomian keluarga.

“Kambing – kambing ini yang selalu menemani setiap hari, tentunya menjadikan modal dan tabungan serta bekal hidup keluarga kami,” ungkap Rusman.

Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim pada sore hari, Rabu (14/7/2021) setelah kegitan pengecoran jalan selesai, memyempatkan waktu berkomunikasi dengan Pak Rusman yang sedang menggembala dombanya di pinggir jalan tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD.

Ia mengaku salut dengan warga Desa Tamansari yang ulet dan rajin dalam melakukan pekerjaannya, termasuk Pak Rusman yang sabar dan tekun dalam memelihara ternak kambing peliharaannya.

“Saya salut dengan kesabaran dan keuletan Pak Rusman, hanya dengan memelihara kambing domba, bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Memang Tuhan itu Maha Adil, tidak akan salah memberikan rejeki kepada umatnya, seperti rejeki yang telah diberikan kepada Rusman,” ujar Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *