Hanya Hal Sepele, Bapak dan Anak Bacok Tetangga Hingga Tiga Jari Korban Putus | Detik Sumsel
BNI"
Kapolsek Gandus AKP Kusyanto menunjukkan barang bukti pedang milik tersangka Antoni yang digunakan untuk membacok korban

Hanya Hal Sepele, Bapak dan Anak Bacok Tetangga Hingga Tiga Jari Korban Putus

Palembang, Detik Sumsel — Hanya gegara persoalan sepele, harga rokok yang dibeli lebih mahal diwarung korban. Membuat ayah dan anak naik pitam hingga mengeroyok dan membacok korban Dodi dengan parang hingga tiga jari korban putus.

Akibat perbuatan itu, M Nur Antoni (56) warga Jl PSI Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang ditangkap anggota Reskrim Polsek Gandus tidak lama setelah kejadian. Sedangkan anaknya berinisial Rj masih DPO.

Pengeroyokan sendiri terjadi pada 31 Oktober 2021 lalu. Akibat tebasan parang tersangka Rj tiga jari tangan korban Dodi Pranata (30) putus dan terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Gandus AKP Kusyanto menuturkan korban didatangi dua beranak Antoni dan Rj. Saat tersangka Rj mengayunkan pedang kearah korban sempat ditangkis korban dengan tangan kanannya. Akibat tangkisan itu tiga jari korban putus.

“Kedua tersangka bapak dan anak menganiaya korban dilatarbelakangi ketersinggungan dengan korban pemilik warung kelontongan karena menjual rokok yang harganya lebih mahal,”kata Kusyanto kepada wartawan Minggu (21/11/2021).

Karena hal sepele itulah, kata Kusyanto tersangka Rj mengajak ayahnya Antoni mendatangi rumah korban. Sang anak menebaskan parang ke arah korban yang ditepis menggunakan tangan kanan. Tersangka dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,”ucap Kusyanto.

Di hadapan polisi, tersangka Antoni mengaku khilaf karena terbawa emosi setelah anaknya bercerita kepadanya.

“Kalau saya tidak tau permasalannya karena anak saya bercerita kepada saya. Saya hanya ikut mendatangi rumah korban. Yang membacok korban hingga jari korban putus ke itu anak saya. Saya hanya memukulkan gagang parang dengan tujuan untuk menakut-nakuti saja,” elak tersangka Antoni.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *