Hanya Persoalan Duit Lima Ribu Perak Aris Bacok Lengan Andi | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Aiptu Petrus Katim Riksa Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel saat memeriksa tersangka Aris

Hanya Persoalan Duit Lima Ribu Perak Aris Bacok Lengan Andi

Palembang, Detik Sumsel — Hanya dipicu persoalan uang lima ribu, membuat Aris Gunawan (27) warga Jalan Wiringin, Kecamatan Gandus Palembang ini gelap mata hingga nekat membacok lengan seorang juru parkir yang diketahui bernama Andi Perdana.

Akibat ulahnya tersebut Aris pun harus berurusan dengan polisi sehingga ia kini terpaksa meringkuk di sel tahanan Polda Sumsel setelah ditangkap anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Peristiwa pembacokan tersebut terjadi pada 27 Desember 2020 lalu tepatnya di bawah jembatan Musi 2 Palembang. Tersangka Aris membacok lengan Andi Perdana setelah membacok Aris kabur dan dinyatakan buron oleh polisi.

Anggota Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel, pimpinan Kanit AKBP Zainuri yang mengetahui keberadaan tersangka lalu melakukan penangkapan.

Dihadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya yang telah melakukan pembacokan korban sekitar dua bulan lalu. Ia nekat membacok korban lantaran kesal dengan perkataan korban yang tidak mau memberikan uang lima ribu kepada tersangka.

“Pertama itu aku minta uang 5 ribu untuk biaya sewa lapak parkir itu pak, dia ini memberi uang 4 ribu pas aku minta seribu lagi dia tidak mau memberikan uang seribu itu,” kata Aris mantan residivis kasus penjambretan di tahun 2011 lalu ini, Selasa (2/2/2021).

Saat dimintai kekurangan uang kata Aris korban justru marah dan memakinya karena tidak memberikan uang seribu tersebut. “Dia bilang mau apa kamu kalau aku tidak mau beri uang itu, uang 4 ribu dimasukan kedalam kantong lagi oleh dia itu pak,” katanya.

Dari situlah tersangka pun kesal dan kemudian pulang kerumah mengambil parang miliknya. Setelah itu tersangka kembali dan langsung membacok lengan sebelah kiri korban.

“Setelah itu aku langsung kabur dan bersembunyi di tempat kakak aku di daerah musi 2 itulah pak. Hari ini ditangkap waktu aku pulang kerumah,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan bahwa tersangka diamankan karena melakukan pembacokan terhadap juru parkir di daerah musi 2 Palembang.

“Tersangka ini merupakan residivis kasus jambret, untuk saat ini kita masih melakukan penyidikan terhadap tersangka apakah ada kasus lain yang dilakukan oleh tersangka ini,” kata Suryadi.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *