Hanyut di Sungai Lematang, Jasad Dimas Ditemukan Tersangkut Dijaring Ikan | Detik Sumsel
BNI"
Jenazah Dimas ketika diserahkan ke pihak keluarga. Foto Istimewa Heru/DS

Hanyut di Sungai Lematang, Jasad Dimas Ditemukan Tersangkut Dijaring Ikan

Lahat, Detik Sumsel — Pencarian tim dari BPBD Lahat, TNI, dan Basarnas terhadap Dimas Endra Wijaya (9), akhirnya membuahkan hasil. Sayangnya setelah sekitar 24 jam pencarian, putra ke dua pasangan Maruli dan Anita, warga Desa Tanjung Telang, Kecamatan Merapi Barat, Lahat ini, ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Jasad bocah kelas 3 SD ini, ditemukan setelah menyangkut di jaring milik warga yang sedang menjaring ikan, sekitar 10 km dari lokasi yang dilaporkan. Persis di bawah jembatan cincin Kereta Api, tepatnya di Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat.

“Bukan mengapung, korban ditemukan tersangkut di jaring milik warga, dalam keadaan tenggelam,” terang Kepala BPBD Lahat, Marjono, melalui tim di lapangan yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (27/10).

Usai dievakuasi, dengan dikawal pihak kepolisian, jenazah Dimas langsung dibawa ke rumah duka. Isak tangis orang tua Dimas seakan pecah, ketika melihat tubuh anaknya sudah dalam keadaan kaku, membiru, berdarah dibagian hidung, dan luka sobek dibagian dada. Diduga karena hantaman batu, saat terhanyut di Sungai Lematang.

“Dari keterangan sejumlah saksi, korban ini Jumat sore (26/10) mencari ikan dipinggir sungai bersama temannya. Sayangnya korban masih enggan pulang, meskipun sudah disuruh pulang. Korban diduga hanyut, setelah ditemukan pakainnya dipinggir sungai,” terang Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, melalui Kapolsek Merapi Barat AKP Herli Setyawan SH. MH. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

RA Anita Pimpin Kembali DPD KPPI Sumsel Periode 2021-2026

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *