Harapkan Pemeratan Pembangunan dan Pembenahan Pelayanan Publik | Detik Sumsel
BNI"
Aktivisi Andre UTama bersama gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru.

Harapkan Pemeratan Pembangunan dan Pembenahan Pelayanan Publik

Palembang, Detik Sumsel– Aktivis Pemuda Sumsel, Andrei Utama mengingatkan pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru-H Mawardi Yahya (HDMY) agar memprioritaskan pemerataan pembangunan di Sumsel pasca dilantik oleh Presiden di Istana Negara, awal Oktober nanti. Tidak ada waktu untuk bersantai-santai bagi pasangan yang diusung partai Nasdem, PAN dan Hanura pada Pilgub, 27 Juni lalu ini.

“Kita berharap HD-MY melakukan pemerataan pembangunan yang selama ini kita nilai hanya terpusat di Palembang,” kata Andre kepada Detik Sumsel, Jum’at (28/9).

Menurutnya, pekerjaan utama yang juga harus menjadi perhatian nanti dalam program 100 hari pertama masa kerja mengenai pelayanan publik. Ia pun menyebutkan setidaknya ada sepuluh pembenahan pelayanan publik yang segera harus diprioritaskan. Yakni, meliputi penyediaan air baku untuk air minum dan irigasi pada setiap daerah rawan air, penyediaan listrik untuk rakyat pada daerah yang belum terjangkau pelayanan listrik, dan memperhatikan ketahanan pangan dan menjadikan sumsel Lumbung Pangan nasional, Sehingga Penyediaan pangan dan makanan tambahan bergizi untuk daerah rawan pangan dan masyarakat penyandang gizi buruk.

Lalu, Pembangunan ruang kelas baru, unit sekolah baru yang bermutu dan peningkatan kesejahteraan guru, dan pemerataan kesempatan layanan pendidikan hingga perguruan tinggi yang murah dan berkualitas, serta memberantas pungli di sekolah pada tahun ajarana baru, pelayanan uji kompetensi, sertifikat keterampilan/keahlian dan pemagangan kerja bagi pencari kerja dan kaum buruh dan Pembangunan Puskesmas rawat inap dan penyediaan tenaga medis berdasarkan kebutuhan daerah.

Selanjutnya, percepatan pertumbuhan wirausaha baru, kemitraan, dan layanan terhadap akses modal, pertumbuhan ekonomi dengan mendorong daya saing melalui pariwisata berbasis budaya pengelolaan tata ruang, lingkungan hidup, dan infrastruktur termasuk rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan eningkatkan Kualitas Transportasi modern terintergritas  dan mencari solusi Kemacetan.

“Gubernur Sumsel HD kita harapkan sebagai inisiator perubahan secara utuh merupakan The Young Leader yang tidak diragukan dengan pengalaman 2 periode memimpin Kab OKUT dan di dampingi oleh wakil gubernur dengan pengalaman 2 periode Di Kab Ogan ilir dan lebih senior juga tipikal konseptor dengan semangat membumi yang diwujudkan dalam hasrat untuk mengabdi ini duet yang diharapkan dan bisa,” harapnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dinilai Layak Jadi Menteri, Heru Cipto Nugroho Sampaikan Hal Ini untuk Jokowi

Jakarta, Detik Sumsel – Pengamat Sosial dan Politik yang juga Politikus DPP PAN, Heru Cipto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *