Harga Bawang Merah di Pasar Tradisional Palembang Masih Stabil di Harga Rp 35.000

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com – Harga bawang merah di beberapa pasar tradisional di Kota Palembang masih dalam kondisi yang stabil.

Dari pantauan Detik Sumsel.com pada, Selasa (30/8/2022) disalah satu pasar tradisional Kota Palembang, Pasar KM 5 yang berlokasi di Jalan Kolonel H. Burlian Kota Palembang.

Salah satu pedagang sayuran yang menjual bawang merah, yakni Mardiana mengatakan jika harga bawang merah masih stabil.

“Iya kalau harga bawang merah masih relatif stabil di kisaran harga 35 ribu per kilogram , kalau dulu bisa capai 70 hingga 75 ribu per kilogram,” ungkapnya kepada DetikSumsel.com.

Diakui Mardiana penurunan harga bawang merah sudah berlangsung sejak satu bulan yang lalu tepatnya dari awal Agustus.

Ia mengatakan semenjak harga bawang merah normal, tingkat konsumen pembeli bawangΒ  meningkat.

“Semenjak harga bawang merah stabil konsumen atau pembeli makin meningkat terutama pembeli dari rumah makan maupun catering banyak yang beli sama saya untuk keperluan bahan masakan,” ujarnya.

Mardiana mengatakan dengan stabilnya harga bawang ini kedepannya terus berlanjut dan tidak hanya harga bawang namun juga untuk kebutuhan pokok lainnya yang kita perlukan sehari-hari.

“Ya, harapan saya kedepan semoga harga selalu stabil dan tidak hanya bawang metah namun untuk kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan masyarakat Indonesia agar semuanya dapat menikmatinya,” jelasnya.

Komentar