Harga Cabai Merah Tembus Rp 100 Ribu Perkilo | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Salah satu pedagang cabai di Pasar Atas Baturaja.

Harga Cabai Merah Keriting di OKU Tembus Rp 100 Ribu Perkilo

Baturaja, Detik Sumsel — Harga cabai merah keriting di Bumi Sebimbing Sekundang meroket tajam. Semula harga cabai merah keriting hanya dikisaran Rp 50.000,-/Kg, kini tembus mencapai Rp 100.000,-/Kg.

“Memang dari habis lebaran harga cabai belum normal,” kata Hj Mariah, salah seorang pedagang Pasar Atas Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selasa (25/6).

Menurut Hj Mariah, kenaikan harga cabai merah keriting yang sangat signifikan ini disebabkan dari kelangkaan barang di OKU, para pedagang disejumlah pasar tradisional kesulitan untuk memenuhi stok cabai merah keriting.

Baca Juga :   Alumni Perguruan Tinggi di Sumsel, Februari Deklarasi Dukung JKMA

Saat ini, lanjutnya, cabai merah keriting di ambil dari luar OKU bahkan di suplai dari luar Sumsel. “Malah ambil dari Lampung dan pulau Jawa, karena tidak ada barang di OKU,” sebutnya.

Pantauan di salah satu pasar tradsional Baturaja, selain cabai merah keriting, sejumlah barang lainya juga ikut mengalami kenaikan, meskipun tak terlu signifikan, namun kenaikan ini cukup membuat pusing para ibu rumah tangga.

Adapun barang yang mengalami kenaikan diantaranya, cabai merah besar yang semula dikisaran Rp 48,000,-/Kg kini menjadi Rp 60.000,-/Kg. cabai rawit naik menjadi Rp 50.000,-/Kg yang semula Rp 45.000,-/Kg dan wortel semula Rp 7.000,-/Kg naik menjadi Rp 12.000,-/Kg.

Baca Juga :   Rehat Kompetisi, Sriwijaya FC Maksimalkan Dongkrak Performa Tim

“Kalau kenaikan barang-barang ini masih normal dan wajar,” tukas Hj Mariah. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dua Hari Bawa Kabur Kekasih, IL Terancam Dibui

Lahat, Detik Sumsel – Sepasang sejoli beranjak gede dilanda asmara berinisial IL, warga Desa Pajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *