Harga Jagung Naik, Petani Riang | Detik Sumsel
Pemprov

Harga Jagung Naik, Petani Riang

Martapura, Detik Sumsel — Pasca panen jagung di OKU Timur walaupun saat ini kian berangsur selesai, akan tetapi tidak dengan harga jagung, bahkan harga jagung pipilan saat ini semakin melonjak naik. Hal ini disampaikan Mardani (51) petani jagung asal Desa Kota Induk, Kecamatan Martapura.

“Saat ini harga jagung cukup tinggi mengalami kenaikan hingga mencapai angka Rp 3.900 sampai 4.000 di akhir-akhir minggu ini.”katanya.

Dijelaskannya juga kenaikan harga jagung pipilan ini memang di katakan cukup lumayan tinggi, dari pembeli terhadap petani .”Kemungkinan juga saat ini penyebab kenaikan harga yang tergolong lumayan tinggi di sebabkan ,saat ini para petani jagung sudah mulai selesai panen dan jagung pun sudah mulai berangsur berkurang dari petani, namun permintaan pabrik kemungkinan sekarang banyak.”jelasnya.

Masih di tambahkan Mardani, apa bila harga sekarang dapat bertahan sampai ke panen selanjut nya  para petani jagung pipilan di OKU Timur jelas merasa gembira.

“Kalau harga terus menerus naik seperti ini kami merasa di untungkan,karna harga penjualan sesuai dengan biaya (modal) yang di keluarkan saat musim tanam”imbuhnya.(rdn)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Harapkan Peserta PEDA KTNA OKU Timur Harumkan Nama Daerah

OKU Timur, Detik Sumsel- Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T melepas peserta Pekan Daerah Kontak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *