Harga Tertinggi Logam Mulia Capai Rp 843 Ribu, Ini Penyebannya | Detik Sumsel
Pemprov
Karyawan Antam tengah melayani pembeli logam mulia di butik logam mulia PT.Antam cabang Palembang.
Karyawan Antam tengah melayani pembeli logam mulia di butik logam mulia PT.Antam cabang Palembang. (Maya/detiksumsel.com)

Harga Tertinggi Logam Mulia Capai Rp 843 Ribu, Ini Penyebannya

Palembang, Detik Sumsel – Sejak awal 2020, harga logam mulia PT Aneka Tambang (Antam) hari ini menjadi harga tertinggi menyentuh harga Rp.843 ribu pergram.

Imam Sutarwoko, Marketing Refresentative PT Antam Palembang mengatakan banyak faktor yang menyebabkan harga emas terus meroket yakni suhu politik dalam dan luar negeri, sentimen global, nilai tukar rupiah, inflasi, pergerakan harga saham, suku bunga dan harga minyak dunia.

“Penyebaran Virus Corona menjadi salah satu faktor penyebab logam mulai makin berkilau karena emas dianggap sebagai investasi paling aman,” katanya, Rabu (04/02).

Ditambahkanya, kenaikan logam mulia ini sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak awal tahun karena adanya perang antara Iran dan Amerika Serikat.

Saat harga logam mulai naik pembelian juga ikut naik. Tidak banyak konsumen atau pemilik logam mulia yang menjual kembali emasnya emski harga beli kembali atau buy back dipatok tinggi.

Ia menambahkan, untuk penjualan sendiri memang masih rendah di Januari penjualan mencapai 16 kg dan Februari naik menjadi 18 kg. Penurunan ini biasa terjadi diawal tahun lantaran hampir rata-rata perusahaan banyak melakukan maintance.

“Diperkirakan pada Maret nanti akan naik karena dampak Corona harga tukar rupiah melemah sehingga semakin banyak konsumen yang menyimpan emas sebagai instrumen investasi,”jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

UMKM Harus Melek Digitalisasi, Agar Bisa Bersaing di Tengah Pandemi

Palembang Detiksumsel – Pandemi mengubah kebiasaan hidup masyarakat dari semula kegiatan banyak dilakukan secara offline …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *