Harga Terus Meroket, Sekda Muba Cek Operasional Pabrik Karet Muba | Detik Sumsel
BNI"
Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi, Rabu (10/3/2021) pagi mengecek operasional pabrik aspal karet di gedung workshop PUPR.

Harga Terus Meroket, Sekda Muba Cek Operasional Pabrik Karet Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Terus membaiknya harga komoditas karet di kalangan petani rakyat Muba, kurun waktu beberapa minggu terakhir, dengan harga kisaran mencapai Rp11.000-Rp12.0000.

Memastikan hal tersebut berjalan baik, Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi, Rabu (10/3/2021) pagi mengecek operasional pabrik aspal karet di gedung workshop PUPR.

“Operasional berjalan lancar, alhamdulillah kesiapan laboratorium dalam menunjang pabrik aspal karet Muba juga berjalan baik,” ungkap Apriyadi.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga mengecek beberapa item diantaranya daktalitas, softening point, penetarasi, dan timbangan digital.

“Semuanya siap dan semoga harga karet di Muba terus naik,” harapnya.

Plt Kadisbun Muba, Akhmad Toyibir SSTP MM, mengatakan kenaikan harga karet yang terjadi akhir-akhir ini kembali menggairahkan semangat petani karet di Muba. “Ini juga tidak terlepas dari support  Bupati Dodi Reza, yang sangat maksimal dan konsen menstabilkan harga karet petani di Muba,” ujarnya.

Lanjut dia, upaya nyata Bupati Dodi Reza dalam menstabilkan harga karet yakni melalui terobosan inovasi pembangunan infrastruktur jalan aspal yang bercampur karet. “Karet yang diolah untuk campuran aspal langsung diserap dari petani rakyat di Muba,” jelasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ikan Semah 15 Kg Takluk Dimata Pancing Arsan

Lahat, Detik Sumsel – Setelah lima jam bertarungan, ikan semah seberat sekitar 15 kilogram, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *