Harga Tomat di Pagaralam Sentuh Rp 12 Ribu perkilogram | Detik Sumsel
Pemprov
Hasil Panen Petani Tomat Di Pagaralam

Harga Tomat di Pagaralam Sentuh Rp 12 Ribu perkilogram

Pagaralam, Detik Sumsel- Sempat terjun bebas hingga mencapai harga Rp300 perkilogram, sehingga tomat dibuang dijalanan oleh para petani di Pagaralam. Namun cerita berbeda terjadi beberapa hari belakangan ini.

Hal ini karena harga Tomat di Pagaralam sedang melambung tinggi. Bahkan harga saat ini harga Tomat merupakan harga tertinggi sepanjang tahun 2021 ini.

Informasi yang berhasil dihimpun saat ini harga Tomat di Pagaralam mencapai Rp12.000 perkilogram ditingkat petani. Sedangkan dipasaran harga Tomat mencapai Rp15.000 perkilogram.

Salah satu petani Tomat di Pagaralam Defri mengatakan, saat ini harga jual Tomat di Pagaralam sedang tinggi. Ditingkat petani harga tomat mencapai Rp12.000 perkilogram.

“Harga Tomat sedang tinggi sekarang. Kami menjual hasil panen Tomat ke pengepul seharga Rp12 ribu perkilogram dek,”katanya, Senin (13/9)

Harga ini sangat tinggi jika dibandingkan beberapa bulan lalu yang hanya Rp300 sampai Rp500 perkilogram.

“Ini merupakan harga tertinggi saat ini dek. Dan semoga harga ini bisa bertahan hingga akhir massa panen nantinya. Dengan harga seperti saat ini para petani dipastikan akan mendapat untung besar,”ujarnya.

Sementara itu Okta (40) salah satu pedagang sayur di Pasar Dempo Permai mengatakan, bahwa harga tomat naik sudah sejak beberapa pekan ini.

“Sudah beberapa pekan ini harha Tomat mahal dek. Biasanya harga Tomat hanya Rp2 ribu hingga Rp4 ribu perkilo. Saat ini harganya sudah mencapai Rp15 ribu perkilogram,” ungkapnya.

Memang harga Tomat yang naik namun harga sejumlah sayuran lainnya asa yang turun seperti Cabe Setan, Cabe Merah Kering dan Cabe Rawit saat ini sedang anjlok.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *