Harganas, Pemkot Pagaralam Laksanakan KB Gratis untuk Masyarakat

Iklan detik Sumsel

Pagaralam, Detik Sumsel – dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 Tahun 2022, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah, Kota Pagaralam. Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni bersama Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor Alpian secara langsung meninjau pelayanan KB gratis Medis Operasi Wanita (MOW). Senin (25/7).

Saat diwawancarai seusai meninjau kegiatan tersebut, Walikota mengatakan pada hari hari ini seharusnya ada 9 orang yang mendapatkan pelayanan gratis, akan tetapi ada 3 orang yang kondisinya kesehatan kurang mendukung sehingga hari ini ada 6 orang yang mendapatkan pelayanan ini.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar, walaupun 3 dari 9 peserta tidak bisa melakukan operasi KB gratis.

Ia juga menyebutkan bahwa pelayanan-pelayanan seperti ini akan terus diusahakan dan diberikan Pemerintah Kota kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam.

“Kedepannya kita akan terus melakukan kegiatan serupa untuk melayani masyarakat yang akan melakukan KB. Tentunya dengan harapan program ini dapat membantu mayarakat Pagaralam yang masih keterbatasan ekonomi.”jelasnya.

Sementara itu Sefti ibu rumah tangga di Pagaralam mengatakan sangat menyambut baik jika program ini dapat dilakukan dengan jangka panjang. Hal tersebut karena dapat membantu dan mempermudah masyarakat dalam melaksanakan operasi KB.

“Harapan kita program ini dapat benar-benar dilakukan dalam waktu jangka panjang.”harapnya.(rendi)

Komentar