Hari Bakti PU Ke-77,Hidupkan Olahraga Gateball dan Jalin kebersamaan Antar Institusi PU

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com— Salah satu kelemahan yang paling buruk adalah membelanjakan uang yang tidak tepat sasaran dan memberikan bantuan yang tidak tepat tepat sasaran.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru ketika dibincangi pada Peringatan Hari Bakti PU ke-77 di lapangan Gateball Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel, Kamis (1/12/2022).

Herman Deru menuturkan hendaknya ada pertemuan dalam satu bulan sekali yang dihadiri oleh seluruh balai serta kabupaten/ kota dan provinsi Sumsel.

“Agar tidak salah membelanjakan dan membantu yang salah maka maka semua harus duduk bersama-sama dalam melaksanakan sebuah pekerjaan atau program,” tutur Deru.

Menurutnya momen ulang tahun merupakan momen untuk intropeksi diri tentang apa yang sudah dilakukan di bidang masing-masing dan perencanaan program apa yang akan dilakukan kedepannya.

“Pekerjaan di PU ini adalah dinamis. Karena terkadang ada bangunan yang baru dibangun ada yang rusak lagi entah itu karena bencana, atau hangus atau karena insiden lainnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas PU Perkim Provinsi Sumsel, Ir. H. Basyaruddin Akhmad, M,sc mengatakan pada HUT PU tersebut diharapkan dapatΒ  menghidupkan olahraga Gateball dan menjalin kebersamaan serta silaturahmi antar institusi PU.

Sementara Sekretaris Dinas PU Perkim Provinsi Sumsel, Hendrian menerangkan, olahraga Gateball adalah olahraga dari negara Jepang yang membutuhkan lapangan khusus dengan lahan berukuran 15 x 20 meter seperti lapangan bola mini

“Olahraga ini di Sumsel ini termasuk baru juga 5 tahun ini, perkembanganya tidak begitu pesat seperti olahraga lainnya Karena membangun lapangan ini membutuhkan lahan,” tukasnya.

Komentar