Hari Ini Distribusi Air Bersih di Beberapa Titik Belum Normal | Detik Sumsel
Pemprov

Hari Ini Distribusi Air Bersih di Beberapa Titik Belum Normal

Palembang, Detik Sumsel – PDAM Tirta Musi melakukan perbaikan Main Distribution Panel (MDP) 1.000 Ampere serta Pekerjaan koneksi Pipa 1.200×700 mm di IPA Ogan, Kamis (9/09) kemarin.

Akibat dari perbaikan ini 70 ribu pelanggan PDAM Tirta Musi di wilayah Seberang Ulu distribusi air terganggu.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Cik Mit mengatakan program perbaikan panel utama serta pengerjaan pemeliharaan pipa lainnya berjalan sesuai dengan estimasi waktu yang telah disampaikan.

Bahkan, lebih cepat satu jam dari estimasi waktu pengerjaan yakni 10 jam.

“Sembilan jam pengerjaan sudah selesai. Dan setelah itu kita mulai distribusikan air. Tapi untuk ujung aliran baru berangsur normal hari ini, ” katanya, Sabtu (11/09).

Cik Mit mengatakan, pemadaman akan dilakukan untuk wilayah pengaliran di Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2, Kertapati, Plaju, dan Jakabaring.

“Selama pukul 08-00-18.00 tidak akan mendapatkan air tapi begitu hidup baru akan normal maksimal tiga hari setelah pengerjaan perbaikan terutama pada titik ujung pengaliran, ” katanya.

Dijelaskan ya Untuk Unit Pelayanan Seberang Ulu 1 wilayah yang terdampak yakni Jalan Faqih Usman – Jalan Wahid Hasyim Kanan – Jalan KH Azhari – (1 Ulu – 7 Ulu).

Dan Jalan Panca Usaha – Jalan Wahid Hasyim Kiri – Jalan Aiptu Wahab – Jalan Demak – Jalan Majapahit – Bungaran, Jalan Ki Merogan – Jalan Mataram – Desa Ibul.

Selain itu kawasab Jalan Mayjend Yusuf Singadekane – Jalan Putri Dayang Rindu – Jalan Sriwijaya Raya – Rusunawa, Stasiun KAI – Jalan Avikusno CD – Jalan Wijaya.

Sedangkan untuk Unit Pelayanan Seberang Ulu 2 , Jalan A Yani Kanan – Jalan A Yani Kiri , Jalan DI Panjaitan Kiri – Talang Putri Ujung – Jalan Pandjaitan Kanan , Jalan Tegal Binangun dan daerah Perum Atlit, PNS OPI.

Untuk Normalisasi pengaliran Unit SU I dan SU II setelah gangguan memakan waktu kurang lebih 1×24 jam terutama untuk di daerah ujung pengaliran. Khusus untuk di daerah ujung pengaliran SU 2 Talang Putri, Jalan Panjaitan Ujung, Tegal Binangun Ujung normalisasi 2×24 jam.

“Kami harap pelanggan di wilayah yang terkena dampak agar bisa menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran, ” katanya.

Sedangkan Direktur Teknik PDAM Tirta Musi, Azharrudin mengatakan pengerjaan perbaikan untuk mengganti komponen Panel utama untuk listrik di Filter Pengelolaan. Usianya sudah 21 Tahun sehingga memang harus dilakukan pergantian.

Dan untuk meningkatkan kapasitas pelayanan ke pelanggan, agar distribusi semakin baik, ” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hadirkan Rejeki Wow Treasure di Hunt Ketiga, Hadiah Miliar Rupiah

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *