Hari ini Sertu Ngadiono Tampak Di Lokasi Pengecoran Sasaran Fisik TMMD | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Hari ini Sertu Ngadiono Tampak Di Lokasi Pengecoran Sasaran Fisik TMMD

Pati, Detik Sumsel – Sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yaitu betonisasi jalan pertanian sepanjang 1.450 meter, lebar 2,6 meter dan tebal 0,17 meter, renovasi 16 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), renovasi Masjid dan Musholla.

Komandan SSK TMMD Kapten Kav Budi Karyadi menjelaskan, titik pengerjaan pengecoran sulit dijangkau kendaraan besar, untuk itu angkong menjadi alat yang cukup dapat diandalkan Satgas TMMD Kodim Pati. Puluhan alat angkong telah disiapkan guna percepatan pelaksanaan pengecoran.

Lanjutnya, keberadaan angkong untuk mempermudah dan mempercepat langsir material, terutama adukan material cor agar sampai ke titik pengecoran jalan.

“Untuk langsir adukan material cor efektif menggunakan gerobak angkong, disamping didukung 2 kendaraan kecil untuk menambah percepatan pengerjaan pengecoran jalan. Pasalnya jarak tempat pengadukan material cor ke titik pengecoran cukup jauh,” ujar Budi. Senin (28/6/2021).

Sertu Ngadiono anggota Koramil 13/Tlogowungu yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Pati menambahkan, berkat angkong, semuanya akan menjadi ringan. apalagi memang lokasi pembangunan jalan hanya memungkinkan dengan gerobak untuk langsir material cor.

“Kalau kita cuma mengandalkan 2 kendaraan kecil untuk Melangsir materi cor, dapat dipastikan akan lambat dan ribet, karena kendaraan hanya bisa masuk dan mundur tidak bisa berputar arah, sehingga hasil pengecoran jelas tidak maksimal. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *