Hari ke-20 Program TMMD Reguler Kodim Pati Capai 80 Persen | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Hari ke-20 Program TMMD Reguler Kodim Pati Capai 80 Persen

Pati, Detik Sumsel – Memasuki hari ke-20, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, masih fokus pada pengerjaan betonisasi jalan pertanian sepanjang 1.450 meter dengan lebar 2,6 meter dan tebal 17 centimeter. Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati dibantu warga masyarakat setempat terus mengerjakan pengecoran jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD, disamping pengerjaan renovasi 16 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Masjid dan Musholla.

“Memang untuk tenaga selalu dimaksimalkan setiap harinya, untuk percepatan penyelesaian mengerjakan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD, Alhamdulillah, perkembangannya hingga hari ke-20 sudah mencapai 80 persen, sehingga beberapa anggota Satgas dan masyarakat nantinya dapat dialihkan ke lokasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” kata Kapten Kav Budi Karyadi selaku koordinator pekerjaan TMMD. Minggu (04/7/2021).

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Ganti Oli Sepeda Motor Sebelum ke Lokasi

Lebih lanjut Kapten Budi mengatakan, hingga hari ini droping material juga terus dilakukan di lokasi pengecoran jalan sepanjang 1.450 meter lebar 2,6 meter, guna memastikan pekerjaan tidak tersendat. Pasalnya, TMMD Reguler Kodim Pati hanya menyisakan waktu 10 hari lagi sebelum ditutup pada 15 Juli 2021 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati juga masih melakukan pekerjaan renovasi rumah milik , warga Dukuh Kemiri dan Pandangan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken. Progres pekerjaan berupa kegiatan pemasangan daun pintu dan jendela. Untuk 7 unit RTLH sudah di nyatakan rampung 100 persen.

Baca Juga :   Bantu Lansia Menyeberangi Jalan

Sertu M. Jumroni selaku Babinsa setempat menuturkan, proses pemasangan daun pintu dan jendela perlu tukang kayu yang benar-benar profesional, bukan asal pasang. Untuk itu, dengan keterbatasan tukang terpaksa harus menunggu giliran ketika renovasi rumah memasuki pemasangan daun pintu dan jendela.

“Semakin cepat pemasangannya, semakin cepat pula berpindah ke rumah yang lain. Kami semua berharap ke 16 unit RTLH yang menjadi sasaran fisik TMMD Kodim Pati akan rampung tepat waktu, tegas Jumroni. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *