Hari Bakti Pemasyarakatan Yasona Minta Harus Lebih Cermat, Cerdas dalam Membuat Strategi

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Lapas Kelas I Palembang melaksanakan upacara memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, setelah sebelumnya beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Rabu, (27/4/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Graha Pengayoman ini diikuti secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring), dimulai Pukul 08.00 WIB. Kalapas Kelas I Palembang beserta seluruh Jajaran Pejabat Struktural dan Staff Lapas Kelas I Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel ikuti secara daring bertempat di Aula Lapas Kelas I Palembang.

Hadir dan bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa di usia 58 tahun ini menuntut kita untuk lebih kuat, lebih kreatif dan terus waspada mengantisipasi segala keadaan yang masih unpredictable.

“Di usia ini Pemasyarakatan harus lebih cermat, cerdas membuat strategi, evaluasi setiap kondisi dan kejadian, rasional dalam mengambil kebijakan, melakukan mitigasi risiko, akuntabel dan berintegritas, transparan dan aspiratif untuk melayani, saya paham tidak mudah untuk melakukan hal ini dengan 682 satuan kerja, jadikan ini sebagai tantangan dan dengan komitmen yang kuat saya yakin kita mampu melewati dan mengatasi setiap tantangan dan persoalan yang kita hadapi, dapat melaluinya dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat, bangsa dan negara,”Ujar Yasonna, Jumat(28/4/2022).

Diakhir amanatnya beliau berpesan agar selalu optimis, positif thinking, dan senantiasa bertindak dan berperilaku jujur.

“Saya yakin ke depan jajaran Pemasyarakatan akan lebih baik lagi, Pemasyarakatan pasti berakhlak mewujudkan Indonessia maju. Harus sama-sama kita wujudkan melalui karya nyata sehingga mampu menjawab tantangan dan menyelesaikan persoalan Pemasyarakatan secara paripurna,”Katanya.(oji)

Komentar