Hari Keempat Pencarian, Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jenazah Liswa | Detik Sumsel
Detik
Hari Keempat Pencarian, Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jenazah Liswa
Personel Basarnas Palembang saat mengevakuasi jenazah Liswa kedaratan setelah ditemukan

Hari Keempat Pencarian, Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jenazah Liswa

Palembang, Detik Sumsel — Setelah kemarin dilakukan selama 3 hari pencarian terhadap Liswa (32) warga Desa Kangkung Ilir Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur yang hanyut di Sungai Komering pada (03/03) belum membuahkan hasil, hari ini Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian di hari ke empat yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Palembang Hery Marantika SH MSi melalui kepala Koordinator Sub Unit Siaga SAR OKU Timur Ahmad Fadli mengatakan, pencarian hari ini area pencariannya lebih luas lagi dibandingkan 3 hari sebelumnya, pencarian terhadap korban terus kami upayakan. Setelah sesuai evaluasi operasi SAR apabila korban masih belum ditemukan, Pelaksanaan Operasi SAR bisa dilaksanakan sampai hari ke – 7.

“Pencarian dengan penyisiran Sungai Komering sejauh 10 KM² dari LKK korban hilang kami lakukan pada hari ini, 2 unit LCR di bantu Perahu Sampan masyarakat sudah kami kerahkan sejak awal pelaksanaan pencarian terhadap korban, namun sampai dengan sore hari ini hasilnya masih nihil. besar harapan korban dapat segera diketemukan, agar korban dapat diserahkan kepada pihak keluarga, ” Ujar Ahmad Fadli.

Pencarian hari ke empat jenazah korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 1,48 NM ke arah Timur Laut dari lokasi kejadian  selanjutnya jenazah korban di evakuasi kedaratan untuk diserahkan kepihak keluarga. Untuk kendala yang dihadapi selama pencarian adalah arus sungai yang cukup deras.

“Dengan ditemukannya korban maka seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian dikembalikan kesatuannya masing – masing dan operasi SAR resmi kami tutup,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *