Hari Ketiga, Pencarian Ayah dan Anak Tenggelam di Sungai Lematang Terus Berlanjut | Detik Sumsel
Detik
Tim SAR Gabungan yakni BPBD Muara Enim, Damkar Muara Enim, Rescue PTBA, PT SBS, PT PAMA, MPC PP dan Basarnas, terus mengerahkan tujuh perahu karet di Sungai Lematang, Minggu (19/12/2021) di desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Hari Ketiga, Pencarian Ayah dan Anak Tenggelam di Sungai Lematang Terus Berlanjut

Muaraenim, Detik Sumsel- Memasuki hari ketiga pencarian dua warga Desa Tanjung Raman yakni Harviadi (35) dan anaknya Alvero (3), Tim SAR Gabungan yakni BPBD Muara Enim, Damkar Muara Enim, Rescue PTBA, PT SBS, PT PAMA, MPC PP dan Basarnas, terus mengerahkan tujuh perahu karet di Sungai Lematang, Minggu (19/12/2021) di desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

“Kalau penyisiran kita terus lakukan bersama masyarakat Tanjung Raman serta Relawan dari beberapa Ormas,” ungkap Koordinator Rescue Kabupaten Muara Enim Edy Ramlan di lokasi kejadian.

Dilanjutkan Edy, untuk pencarian hari ketiga ini, dari rapat bersama pihaknya masih akan menggunakan sistem blender (memutar) dan penyisiran yang di mulai dari tempat jatuhnya korban terus ke arah hilir sungai dari tempat jatuhnya kedua korban. Dimana pencarian kali ini, kita menggunakan tujuh perahu karet, dan dari ketujuh itu dua perahu karet tidak menggunakan mesin,”bebernya.

Masih kata Edy, Ada beberapa kesulitan di lapangan, yang mereka hadapi yakni visibility atau jarak pandang karena tingkat kekeruhan air di Sungai Lematang sangat pekat sekali. Kemudian arus sungai yang deras dan kondisi air dalam karena di musim hujan.

Dan sesuai SOP akan dilakukan pencarian selama tiga hari dahulu, jika masih tidak ditemukan barulah akan melakukan rapat dengan pihak keluarga dan terkait apakah diteruskan atau tidak.

“Informasi terbaru, hingga pukul 08.30 ini, kedua korban belum juga kita temukan,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya bahwa tragis sekali nasib, Alvero (3) warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim ini. Korban terjatuh dari motor bersama ayahnya Harviadi (35) ketika akan ke kebun melintas di atas jembatan gantung di Desa Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Jumat (17/12/2021) dimana keduanya hendak berangkat ke kebun miliknya yang ada diseberang sungai Lematang.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *