Hari Ketiga Pencarian Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Cek Na Mengapung di Sungai Kelingi | Detik Sumsel
Pemprov
Istimewa

Hari Ketiga Pencarian Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Cek Na Mengapung di Sungai Kelingi

MUSIRAWAS, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Hj Cek Na (60) warga Desa Temuan Jaya Kelurahan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas yang hilang diseret arus sungai Kelingi dua hari keemarin. Korban Cek Na ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (18/3/2022) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palembang Herry Marantika SH Msi mengatakan korban ditemukan dihari ketiga dilakukan pencarian.

“Pencarian kita mulai pagi hari ini bersama sama dengan potensi SAR yang ada dilokasi, pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet,”kata Herry.

Dikatakan Herry, tubuh korban ditemukan mengapung keadaan meninggal dunia sejauh 58 KM dari lokasi kejadian awal selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

Diakhir keterangannya selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.