Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Rama | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat mengevakuasi jenazah Rama dari sungai Ogan

Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Rama

Baturaja, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan berhasil menemukan Rama (15) warga Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU yang hanyut dan tenggelam di Sungai Ogan pada Minggu (13/2/2022).

Jasad korban ditemukan Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 09.30 WIB posisi mengapung dipinggir sungai Ogan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2,5 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan korban Rama ditemukan tim SAR gabungan dihari ketiga pencarian. Pencarian dihari ketiga mulai pagi hari  bersama sama dengan potensi SAR yang ada dilokasi.

“Pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet serta perahu sampan milik masyarakat dan syukur alhamdulillah akhirnya korban berhasil ditemukan,”kata Hery kepada wartawan.

Dikatakan Hery, setelah ditemukan tubuh korban dievakuasi kedaratan lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk penanganan lebih lanjut.

“Terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian korban. Kepada masyarakat saya menghimbau untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,”tandasnya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gilir Gadis Dibawah Umur Tiga Remaja di OKU Diamankan, Dua Masih DPO

Baturaja, Detik Sumsel – Lima orang pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ulu nekat “menggilir” anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.