Hari Terakhir di Lahat, AKP Dani Prasetya Dapat Kejutan dari Sahabat | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Mantan Kasat Lantas Lahat, AKP Dani Prasetya SIK, saat mendapat kejutan dari sahabatnya. Foto Heru/DS

Hari Terakhir di Lahat, AKP Dani Prasetya Dapat Kejutan dari Sahabat

Lahat, Detik Sumsel — Sejumlah perwira Polres Lahat, Senin pagi (29/10), resmi diganti. Setelah Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, menggelar sertijab di halaman Mapolres Lahat. Salah satunya, AKP Dani Prasetya SIK, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lahat.

Dani yang selama ini dikenal baik dengan semua anggota, dikenal sangat mengayomi bawahan. Rupanya mendapat kejutan dihari terakhirnya di Polres Lahat. Bahkan mantan Kasatreskrim Lahat, AKP Arif Mansyur, rela datang ke Polres Lahat sambil menyiram air dan melempari kue, tepung, dan telur ayam ke tubuh Dani.

Pasalnya, sertijab bertepatan dengan ulang tahun ke-35 bagi Dani. Meski masih menggunakan seragam lengkap, tak menghalangi mantan anak buah atau pun rekan Dani, untuk mengerjainya. Akibat kejadian unik itu, Dani pun harus rela basah kuyup sambil bertaburan tepung.

“Ya sengaja ke sini (Polres Lahat red), untuk merayakan hari bahagia sahabat saya,” ucap Arif Mansyur, usai melemparkan kue ulang tahun ke Dani.

Dani kini dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Mura. Sedangkan posisi lama Dani diisi, AKP Rio Artha Luwih SIK. Bukan hanya itu, pergantian juga dialami Wakapolres dari Kompol Ernawan SH, kepada Kompol Budi Santoso S Sos.

Sedangkan Kasat Intelkam AKP Ruslan, digantikan AKP M Syamsul Zachri SH. Kapolsek Jarai, Kompol Bawantoro Daima, digantikan Iptu Henrinadi SH, dan Kapolsek Pseksu, Iptu Hendrinadi SH MH, digantikan oleh Iptu Indra Gunawan.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya SIK mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang wajar dilingkungan Polri. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, yang telah bertugas dengan baik, dan telah banyak berinovasi dalam menjalankan tugas.

“Agar yang bersangkutan tidak jenuh, dalam rangka melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Juga bagus untuk pengembangan karir yang bersangkutan,” kata Roby. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Wakili Kepala Daerah se Sumsel, Bupati OKI Terima 100.000 Dosis Vaksin

Kayuagung, Detik Sumsel-Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., menerima 100. 000 dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *