Harnojoyo Bersyukur Atas Tingginya Antibody yang Telah Dimiliki Masyarakat | Detik Sumsel
Pemprov
Walikota Palembang, H. Harnojoyo saat rapat melalui video conference di Rumah Dinas Walikota

Harnojoyo Bersyukur Atas Tingginya Antibody yang Telah Dimiliki Masyarakat

Palembang, Detik Sumsel – Melalui rapat bersama Kementraian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Tim Ahli Survei, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan sebanyak 86,6 persen mayoritas masyarakat memiliki titer antibody dari Covid-19.

“Alhamdulilah masyarakat di Indonesia sebanyak 86,6 persen sudah mempunyai antibody terkait Covid-19 dan Kota Palembang sudah mencapai 90,9 persen,” kata Harno usai rapat melalui video conference di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jumat (18/3)

Menurut Harno, ini selaras dengan gelombang ketiga Covid-19 di Palembang saat bulan Febuari 2022 tingkat bed occupancy ratio (BOR) meninggi, namun angka kematian Covid-19 yang rendah.

“Angka kematian Covid-19 di Palembang kemarin di bulan Febuari hanya 0,8 persen dan itu pun hanya masyarakat yang sudah terkena penyakit seperti sakit Jantung, Stroke dan kanker,” terangnya

Kendati demikian, angka survei antibody di Palembang tinggi hingga 90,9 persen, Harnojoyo masih menghimbau kepada masyarakat Palembang agar tetap patuhi protokol kesehatan.

“Jadi kalo dari 100 orang pertemuan, 91 orang sudah kebal tapi ada 9 orang yang bisa tertular, makanya protokol kesehatan mash dikedepankan,” pungkasnya. (Ril)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMB IV Berharap Nilai Kesakralan Bukit Seguntang Dikembalikan

Palembang, Detik Sumsel – Pariwisata dan Budaya (Forwida) menggelar Halal Bi Halal dan diskusi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.